BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pelatih Top yang Saat Ini Tengah Menganggur

18-09-2019 13:56 | Aga Deta

4 Pelatih Top yang Saat Ini Tengah Menganggur
Jose Mourinho. (c) AP

Bola.net - Josep Guardiola dan Jurgen Klopp adalah dua pelatih terbaik di Premier League saat ini. Mereka berdua sekarang sedang berada di puncak kesuksesannya.

Guardiola meraih kesuksesan besar bersama Manchester City. Mantan pelatih Barcelona itu sudah memenangkan 7 gelar selama berada di Etihad Stadium.

Klopp juga tidak kalah hebat. Pelatih asal Jerman itu berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Champions pada musim lalu.

Namun, nasib berbeda dialami oleh Javi Garcia. Ia menjadi pelatih pertama yang dipecat tim Premier League musim ini.

Garcia harus kehilangan pekerjaannya karena rentetan hasil buruk yang diraih Watford. Dalam 10 pertandingan terakhir, The Hornets hanya mampu meraih satu kemenangan.

Garcia tentu saja menambah daftar pelatih yang tengah menganggur saat ini. Berikut ini empat pelatih top yang sedang tidak punya klub seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Claudio Ranieri

Claudio Ranieri (c) AFP Claudio Ranieri (c) AFP

Salah satu pelatih yang paling disukai di sepakbola dunia, Ranieri dianugerahi penghargaan Pelatih Terbaik FIFA pada tahun 2016.

Dalam pencapaian terbesar dalam karirnya, Ranieri memimpin tim underdog Leicester City, yang berjuang menghindari degradasi pada musim sebelumnya, meraih gelar Premier League pada 2016. Musim dongengnya bersama The Foxes membuatnya menjadi pelatih kedelapan dalam sejarah yang mengangkat gelar Premier League.

Ranieri dipecat oleh Leicester pada musim berikutnya, tetapi cinta antara dia dan pendukung Leicester tidak pernah hilang. Para penggemar menginginkan patungnya didirikan di luar stadion King Power untuk memperingati prestasinya yang luar biasa.

Sejak itu, Ranieri sempat melatih Nantes dan kembali ke Premier League sebagai manajer Fulham. Dia juga tidak bertahan lama di Fulham dan ditunjuk sebagai Roma tak lama setelah itu. Dia meninggalkan klub pada akhir musim 2018/19.

Ranieri sempat dikaitkan dengan Newcastle pada awal tahun ini ketika mereka mencari pengganti Rafa Benitez. Namun, Ranieri sekarang muncul sebagai kandidat utama untuk menjadi pelatih tim nasional Guinea. Jika mengambil pekerjaan itu, Ranieri akan menggantikan Paul Put yang dipecat setelah Piala Afrika 2019.

2 dari 4 halaman

Arsene Wenger

Arsene Wenger (c) AFP Arsene Wenger (c) AFP

Salah satu manajer terhebat sepanjang masa, Premier League bisa seperti sekarang ini karena kontribusi dari para pemikir hebat seperti Arsene Wenger.

Pria Prancis itu pernah menjadi pelatih Arsenal selama lebih dari dua dekade dengan memenangkan tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA. Dia satu-satunya pelatih dalam sejarah Premier League yang tidak terkalahkan selama satu musim. The Gunners memiliki salah satu era terbaik dalam sejarah mereka di bawah Wenger.

Namun, kesuksesan terakhir Wenger di Premier Leaguer terjadi pada 2004 dan ia memutuskan mengundurkan diri pada 2017 dari Arsenal pada 2017.

Wenger masih tetap menjadi salah satu pelatih yang paling sukses dalam sepak bola. Wenger belakangan ini sudah menyatakan keinginannya untuk kembali melatih. Dia mengatakan masih belum pensiun dan sudah tidak sabar untuk memimpin klub.

3 dari 4 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri (c) AP Photo Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Mantan bos Juventus itu merupakan salah satu pelatih tersukses dalam sepak bola, dengan satu-satunya kegagalannya adalah Liga Champions. Kiprahnya bersama Bianconeri sangat sukses di mana ia memenangkan 11 gelar dalam lima musim.

Dia pernah menangani Sassuolo, Cagliari, dan AC Milan di Serie A sebelum bergabung dengan Juventus pada 2015. Ia memimpin Si Nyonya Tua meraih lima gelar Serie A berturut-turut serta menembus dua final Liga Champions Final dalam tiga tahun.

Para penggemar mulai tidak senang dengan Allegri di musim terakhirnya karena tidak sukses di Eropa. Namun, jasanya dalam membawa Juventus mendominasi kompetisi domestik tidak bisa dilupakan begitu saja.

Allegri saat ini sedang menganggur. Namun, banyak yang memprediksi kalau Premier League akan menjadi tujuan selanjutnya.

4 dari 4 halaman

Jose Mourinho

Jose Mourinho (c) AFP Jose Mourinho (c) AFP

Salah satu pelatih paling kontroversial tetapi sukses, The Special One sekarang tidak punya klub.

Mourinho meraih prestasi yang luar biasa bersama Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United. Namun, banyak yang menganggap kiperahnya bersama Setan Merah kurang sukses.

Mourinho gagal memenangkan gelar liga selama bekerja di Old Trafford. Waktunya di United bahkan berakhir dengan buruk karena pria Portugal itu dipecat.

Mourinho saat ini bekerja sebagai pandit di Sky Sports. Namun, pria berusia 56 tahun tersebut sudah tidak sabar untuk kembali melatih.

Sumber: Sportskeeda


Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR

Editorial Lainnya