BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Mantan Pemain MU yang Sukses Setelah Dilepas Mourinho

07-10-2019 16:13 | Aga Deta

4 Mantan Pemain MU yang Sukses Setelah Dilepas Mourinho
Jose Mourinho. (c) AP

Bola.net - Kiprah Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen Manchester United sangat buruk. Sekarang banyak penggemar Setan Merah yang bertanya-tanya apakah memecat Jose Mourinho pada Desember lalu adalah kesalahan.

Mourinho dipecat setelah dua setengah tahun bertanggung jawab atas Setan Merah. Start yang buruk pada musim 2018/19 menjadi alasan pria asal Portugal itu harus angkat kaki dari klub.

Banyak penggemar berpikir itu adalah keputusan yang tepat. United baru saja menelan kekalahan 3-1 melawan Liverpool di Anfield, moral di antara tim sangat rendah dan tidak ada tanda-tanda kemajuan meski sudah menghabiskan hampir 400 juta pounds untuk 11 pemain.

Solskjaer kemudian datang dan membuat dampak yang menakjubkan. Ia mengubah suasana skuat dan memimpin tim meraih 14 kemenangan, dua kali imbang dan hanya satu kekalahan dalam 17 pertandingan pertamanya di klub.

Selama menangani Setan Merah, Mourinho pernah melepas setidaknya 17 pemain selama bertugas di klub. Sebagian besar menjadi keputusan yang tepat karena kariernya mereka semakin meredup setelah meninggalkan Old Trafford.

Namun, ada juga mereka yang bersinar setelah berpisah dengan Mourinho. Berikut ini 4 mantan pemain Manchester United yang kariernya cemerlang setelah dilepas Mourinho seperti dilansir givemesport.

1 dari 4 halaman

Memphis Depay

Perayaan gol penyerang Lyon, Memphis Depay. (c) AP Photo Perayaan gol penyerang Lyon, Memphis Depay. (c) AP Photo

Sangat mudah untuk memahami mengapa Mourinho menyingkirkan Memphis Depay. Performanya untuk United buruk dan juga memiliki masalah dengan sikapnya.

Tapi mantan pemain No. 7 Setan Merah itu adalah pemain yang sangat berbakat. Penyerang Belanda itu sudah mencetak 44 gol dalam 120 pertandingan - termasuk enam gol pada musim ini - untuk Lyon sejak bergabung dengan tim Prancis pada 2017.

2 dari 4 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney. (c) AP Wayne Rooney. (c) AP

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United dan legenda klub sejati, Rooney baru berusia 31 ketika dia dijual ke Everton.

Tidak diragukan lagi kalau masa jaya Rooney sudah lewat pada saat ini. Namun, United masih bisa mendapatkan kualitas, pengalaman, dan jiwa kepemimpinan sang penyerang selama beberapa musim berikutnya.

Rooney mencetak 11 gol untuk Everton di musim 2017-18 sebelum bergabung dengan tim MLS DC United. Ia bermain cukup bagus di Amerika Serikat meski usianya tidak muda lagi.

3 dari 4 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (c) AP Zlatan Ibrahimovic (c) AP

Sejujurnya, Zlatan sendiri yang memutuskan untuk melanjutkan kariernya dengan klub MLS LA Galaxy.

Striker Swedia itu melewatkan sebagian besar musim 2017/18 karena cedera dan ada kekhawatiran bahwa kariernya akan segera berakhir.

Namun pemain berusia 38 tahun itu tampil sangat luar biasa di Amerika Serikat dengan mencetak 51 gol dalam 55 pertandingan.

Penggemar United mungkin sekarang sangat ingin melihat Zlatan kembali ke Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Daley Blind

Daley Blind (c) mufc Daley Blind (c) mufc

Seorang gelandang hebat? Bukan. Bek yang hebat? Bukan. Tapi bintang asal Belanda itu cukup solid dan pemain yang bagus.

Pemain 29 tahun itu kembali ke Ajax dan merupakan bagian dari tim yang mencapai semifinal Liga Champions musim lalu.

Dia juga mencetak hat-trick untuk tim Eredivisie pada Desember lalu - pada hari yang sama saat United kalah di Anfield dalam pertandingan terakhir Mourinho sebagai bos United.


10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya