BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Legenda Ini Menyesal Pernah Tolak Real Madrid

23-04-2018 11:23 | Aga Deta

4 Legenda Ini Menyesal Pernah Tolak Real Madrid
Francesco Totti (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Bermain untuk Real Madrid merupakan suatu kebanggaan besar bagi pemain sepakbola. Oleh karena itu, banyak pemain yang punya impian untuk bisa bergabung dengan raksasa La Liga tersebut.

Ada pemain yang bersedia mengambil kesempatan yang datang dan kemudian bermain di Santiago Bernabeu. Namun, tidak sedikit yang menolak meski kemudian diketahui kalau itu menjadi salah satu penyesalan dalam karir mereka.

Berikut ini empat pemain yang menyesal telah menolak bergabung dengan Real Madrid seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Francesco Totti


Francesco Totti


Totti menghabiskan seluruh karirnya di AS Roma dan sangat dicintai karena hal itu. Legenda Italia itu punya kesempatan bergabung dengan Barcelona atau Real Madrid tetapi dia menolaknya untuk bertahan di klub kesayangannya.

Berbicara kepada Sky Sport Italia pada tahun 2012, Totti berkata, "Saya tidak pernah memikirkan uang, jika tidak saya akan pergi di usia 26 tahun ketika Real Madrid dan Barcelona menginginkan saya."

Namun, setelah pertandingan di Santiago Bernabeu, ia mengungkapkan bahwa ia menyesal tidak bergabung dengan Los Blancos. “Santiago Bernabeu adalah stadion yang menakjubkan. Real Madrid adalah satu-satunya penyesalan saya. Rasanya sangat emosional bisa mendapatkan sambutan yang hangat. Ini adalah kenangan yang luar biasa bagi saya,” kata Totti kepada Mediaset.
2 dari 4 halaman

Andrea Pirlo


Andrea Pirlo


Pirlo pernah bermain untuk Inter Milan, AC Milan dan Juventus. Legenda Italia bisa ini dengan mudah bergabung dengan Real Madrid tetapi rasa cintanya untuk Rossoneri membuatnya tetap bertahan di San Siro.

Meskipun begitu, Milan membiarkan dia pergi setelah kontraknya berakhir. Dia pindah ke Juventus dan memenangkan empat gelar Serie A berturut-turut sebelum bergabung dengan New York City FC di MLS.

Dalam wawancara dengan Marca Plus, Pirlo mengungkapkan: “Pada tahun 2010, saya bisa saja menjadi pemain Real Madrid. Ada Capello sebagai manajer dan banyak pemain menghubungi saya untuk mencoba meyakinkan saya pergi ke sana.

"Tetapi saya terikat kontrak di Milan dan tidak ada yang bisa dilakukan untuk pergi. Saya 10 tahun di Milan di mana saya memenangkan semua yang bisa dimenangkan dan saya senang bermain untuk tiga klub terbesar di Italia. Saya kecewa karena tidak bermain untuk klub hebat seperti Real Madrid.”
3 dari 4 halaman

Pavel Nedved


Pavel Nedved


Pavel Nedved adalah salah satu pemain hebat dalam sejarah sepakbola. Mantan bintang Juventus itu sering membuat bek kanan lawan trauma dan dengan mudah melewatinya.

Berbicara kepada Sky Sports pada tahap akhir karirnya, legenda Republik Ceko itu mengungkapkan bahwa dia menyesal tidak bermain bersma dengan Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu.

"Saya memiliki kontrak dengan Juventus hingga 2006 dan saya ingin mengakhiri karir saya pada waktu itu," jelasnya.

"Saya ingin tetap di Juventus sampai akhir, tetapi klub bisat memutuskan sesuatu yang lain. Di Real? Itu tidak mungkin. Itu sudah terlambat. Sangat memalukan karena saya ingin sekali bermain dengan Zidane, "kata Nedved.
4 dari 4 halaman

Steven Gerrard


Steven Gerrard


Steven Gerrard, seperti Totti, menolak beberapa tawaran untuk tetap berada di klub masa kecilnya. Mantan gelandang internasional Inggris itu pernah mengajukan permintaan transfer untuk pindah ke Chelsea tapi pada akhirnya batal.

Sang gelandang juga pernah punya kesempatan untuk pindah ke Real Madrid. Dia memilih tetap bertahan di Anfield tapi kemudian menyesal karena tidak mencoba tantangan baru di La Liga.

“Sangat tersanjung dikaitkan dengan klub besar seperti Real Madrid. Saya punya dua kesempatan dalam sepanjang karier saya untuk pergi ke Real Madrid tetapi saya menolaknya, karena hubungan kuat yang saya miliki dengan klub kampung halaman saya.

"Ini mungkin sesuatu yang saya sesali, karena tidak menantang diri saya sendiri dan bermain di negara yang berbeda, tapi saya akan lebih sangat menyesal jika meninggalkan klub yang saya cintai. Saya penggemar berat Real Madrid. Mereka adalah klub spesial,” kata Gerrard.

KOMENTAR

Editorial Lainnya