BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Klub yang Bisa Tampung Moise Kean dari Juventus

12-07-2019 14:31 | Aga Deta

4 Klub yang Bisa Tampung Moise Kean dari Juventus
Moise Kean (c) AP Photo

Bola.net

Masa depan Moise Kean di Juventus sedang menjadi bahan pembicaraan. Menurut laporan, Keane sedang mencari klub baru pada musim panas ini.

Kean mampu mencuri perhatian pada musim kemarin. Ia menegaskan dirinya sebagai salah satu bintang muda sepakbola dunia yang sedang naik daun dengan serangkaian penampilan mengesankan untuk Juventus.

Kean mulai banyak terlibat dalam skuat Bianconeri pada musim lalu. Ia membuat 6 gol dari 13 penampilan bagi Si Nyonya Tua di ajang Serie A.

Penampilan apiknya juga membuat dirinya berhasil masuk ke dalam skuat senior timnas Italia. Kean sudah mencatatkan tiga caps untuk Azzurri.

Jawara Serie A itu menilai Keane cukup tinggi, tetapi sejauh ini sang pemain sudah menolak untuk meneken kontrak baru di klub. Ditambah dengan beberapa masalah disiplin, itu membuat Juventus mempertimbangkan untuk menjual Keane.

Kean pun kini menjadi bidikan banyak klub Eropa pada bursa transfer musim panas ini. Namun, ke mana sang pemain akan berlabuh dalam waktu dekat ini?

Berikut ini empat klub yang bisa menjadi pelabuhan baru Moise Kean pada musim depan seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 4 halaman

Ajax

Peter Bosz (c) AFP Peter Bosz (c) AFP

Ajax adalah sarang talenta muda saat ini. Raksasa Belanda itu sudah kembali memproduksi pemain bintang lagi.

Pemain-pemain seperti Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, David Neres dan Hakim Ziyech semuanya bersinar pada musim kemarin, serta beberapa pemain muda lainnya.

Sebagian besar dari mereka akan pindah pada musim panas ini dan Ajax sudah memulai proses untuk mencari penggantinya. Kean akan menjadi pemain yang membantu mereka melakukannya.

Ajax akan menjadi tempat yang bagus untuk perkembangan Kean. Namun, Juventus juga bisa memasukkan Kean untuk memuluskan transfer De Ligt ke Turin.

2 dari 4 halaman

Borussia Dortmund

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre. (c) Bundesliga Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre. (c) Bundesliga

Dortmund juga punya reputasi yang bagus dalam mengembangkan pemain muda. Karena itu, klub Bundesliga itu juga akan menjadi klub yang sangat bagus untuk Kean.

Kean mungkin bisa belajar dari Jadon Sancho. Mantan pemain Manchester City itu tidak terpakai di Inggris tetapi menjadi bintang di Jerman.

Dortmund memainkan gaya permainan menyerang yang atraktif dan juga menunjukkan banyak kepercayaan terhadap pemain muda. Itulah yang dibutuhkan Kean.

Selain itu, Bundesliga adalah divisi yang kompetitif dan menarik untuk dimainkan, bonus tambahan untuk setiap pemain muda yang ingin mengembangkan kariernya.

3 dari 4 halaman

Liverpool

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Jika Kean mengincar klub besar kenapa tidak mempertimbangkan juara Eropa saat ini? Ini langkah yang sangat masuk akal bagi sang pemain.

Kean tidak hanya bermain untuk salah satu tim paling menarik di sepak bola dunia tetapi di bawah salah satu pelatih terbaik yang memiliki sejarah mengembangkan pemain muda.

Kean juga akan bekerja dengan trio penyerang terbaik di Eropa. Hal itu bisa membantu mengembangkan permainannya lebih jauh.

Waktu bermain tidak akan sulit didapat Kean karena Liverpool sangat membutuhkan penyerang yang bisa bermain semua posisi di lini depan.

4 dari 4 halaman

Everton

Marco Silva (c) AFP Marco Silva (c) AFP

Everton dikabarkan adalah salah satu klub yang tertarik pada Kean. Mereka bahkan sudah mengajukan tawaran untuk jasanya.

The Toffees tidak bisa memberikan sepakbola Eropa, tetapi mereka akan menjamin waktu bermain di Premier League. Itu merupakan hal yang sangat dibutuhkan bagi seseorang pemain seusianya.

Everton sekarang juga sangat fokus pada pemain muda dan Kean harus melihat perkembangan pemain seperti Richarlison. Mantan pemain Watford itu sekarang menjadi bintang Brasil dan Kean bisa mengikuti jejaknya.


10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya