BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Klub yang Bisa Merekrut Pierre-Emerick Aubameyang Musim Depan

08-04-2020 13:45 |

4 Klub yang Bisa Merekrut Pierre-Emerick Aubameyang Musim Depan
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang sudah tampil luar biasa sejak bergabung dengan Arsenal. Pemain internasional Gabon itu sudah mencetak 61 gol dari 97 penampilan sejauh ini.

Arsenal mengeluarkan 65 juta euro untuk mengontrak Aubameyang dari Borussia Dortmund. Sang striker mendapat gaji 200 ribu pounds per minggu di Emirates.

Kontrak Aubameyang di Arsenal akan berakhir pada akhir musim depan. Jika Arsenal tidak berhasil memperpanjangnya, mereka akan dipaksa untuk menjualnya pada musim panas ini.

Aubameyang akan berusia 31 tahun dalam beberapa bulan dan ini bisa menjadi kesempatan terakhirnya untuk mendapatkan kontrak bernilai tinggi. Dia pasti juga ingin memenangkan beberapa trofi sebelum melewati masa jayanya.

Dengan Arsenal sedang dalam fase pembangunan kembali di bawah Mikel Arteta, klub mungkin bukan favorit dalam perebutan gelar. Selain itu, The Gunners mungkin tidak bisa memenuhi tuntutan gajinya yang besar sehingga akan membuatnya meninggalkan Arsenal pada musim panas ini.

Berikut ini empat klub yang bisa merekrut Aubameyang pada musim panas mendatang seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Real Madrid

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (c) AP Photo Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (c) AP Photo

Performa Luka Jovic dan Mariano Diaz di Real Madrid tidak sesuai standar. Sementara itu, Madrid hanya memiliki satu striker yang bisa diandalkan, yakni Karim Benzema. Karena itu, Zinedine Zidane bisa mencari striker baru di musim panas.

Aubameyang adalah salah satu striker terbaik di dunia. Dengan pemain Gabon itu hampir berusia hampir 31 tahun, ia pasti bertekad untuk mengakhiri kariernya dengan tinggi. Keinginan untuk pindah ke klub yang benar-benar elit, gaji yang besar dan kemungkinan memenangkan trofi, akan sangat kuat dalam dirinya. Real Madrid bisa menawarkan semua itu kepadanya dan bahkan lebih banyak lagi.

Menurut laporan, Zidane sudah memberi tahu Aubameyang tentang niatnya untuk membawanya ke Santiago Bernabeu. Namun, sang pemain hanya rencana B karena Erling Haaland menjadi target nomor satu Los Blancos. Namun, Borussia Dortmund sepertinya tidak ingin melepas striker baru mereka itu.

Karena itu, merekrut Aubameyang sangat masuk akal untuk Real sekarang. Los Blancos pasti sanggup membayar biaya transfer dan gajinya. Mengingat konsistensinya di depan gawang, Aubameyang bisa membantu Real Madrid meraih lebih banyak trofi di tahun-tahun mendatang.

2 dari 5 halaman

Barcelona

Quique Setien (c) AP Photo Quique Setien (c) AP Photo

Ketertarikan Barcelona pada Aubameyang sedikit mereda baru-baru ini. Namun, selama Januari hingga Maret, raksasa Spanyol itu sepertinya sangat tertarik untuk mengontrak striker Arsenal itu pada musim panas.

Dengan masa depan Antoine Griezmann, Ousmane Dembele dan pemain baru Martin Braithwaite yang tidak pasti saat ini, Barcelona masih bisa mengincar pemain internasional Gabon tersebut. Meski prioritas Barcelona pada musim panas ini adalah Neymar, kepindahan Aubameyang tidak boleh dikesampingkan.

Menurut laporan, mantan striker Dortmund itu telah menyatakan minatnya untuk bermain di Barcelona sehingga ia bisa bermain bersama Lionel Messi. Jadi, jika mereka melakukan penawaran serius, Arsenal akhirnya bisa menjualnya.

Seperti Real Madrid, Barcelona juga punya kekuatan finansial yang besar. Karena itu, raksasa La Liga tersebut sepertinya tidak punya masalah memberikan gaji tinggi kepada Aubameyang.

3 dari 5 halaman

PSG

Thomas Tuchel (c) AP Photo Thomas Tuchel (c) AP Photo

PSG adalah klub terbaru yang menunjukkan minat untuk merekrut Aubameyang. Klub asal Prancis itu bisa menjadi klub yang sempurna untuk pemain Arsenal tersebut.

Dengan Neymar masih berusaha untuk pindah dari ibukota Prancis, Edinson Cavani kemungkinan besar pergi dan dengan masa peminjaman Mauro Icardi akan berakhir, Thomas Tuchel harus mendatangkan striker baru pada musim panas ini.

Tawaran PSG akan sulit ditolak jika mereka benar-benar tertarik untuk merekrut Aubameyang dan ini mungkin akan menjadi kontrak besar terakhirnya. Jika Aubameyang bergabung dengan PSG, sang pemain akan kembali ke Prancis karena pernah bermain di Saint-Etienne.

Aubameyang telah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Setelah bermain di liga terberat di dunia, ia mungkin akan menikmati tantangan di Ligue 1, yang mungkin tidak seintens dan secepat Premier League.

Juara Prancis itu baru-baru ini menunjukkan minat Aubameyang. Meski PSG mungkin bukan pilihan pertama Aubameyang, dia bisa berakhir di sana jika Real Madrid dan Barcelona mengejar pemain lain.

4 dari 5 halaman

5 dari 5 halaman

Manchester United

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Peluang Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Manchester United cukup kecil. Namun, apa pun bisa terjadi dalam sepak bola, terutama setelah Arsenal membiarkan Robin van Persie bergabung dengan Setan Merah. Transfer itu sangat tidak terduga di dunia sepak bola, jadi Setan Merah bisa melakukannya lagi dengan Aubameyang.

Manchester United mengejar seorang striker. Sejumlah nama sudah dikaitkan dengan mereka termasuk Aubameyang.

Menurut laporan, striker Gabon itu akan lebih memilih pindah dari Premier League. Namun, jika Real Madrid atau Barcelona atau klub lainnya tidak mengejarnya pada musim panas ini dan jika dia menolak menandatangani kontrak baru dengan Arsenal, The Gunners mungkin akan terpaksa menjualnya kepada siapa pun yang mengajukan tawaran.

Arsenal mungkin tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi tetapi tidak ada yang pasti di dunia sepak bola. Jika Aubameyang bergabung dengan Manchester United pada musim panas, setiap penggemar Arsenal di dunia pasti akan marah kepadanya dan meskipun peluangnya bergabung dengan Setan Merah tipis, jangan pernah mengesampingkan transfer ini.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya