BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Kiper yang Bisa Gantikan Samir Handanovic di Inter Milan

11-12-2020 14:37 | Aga Deta

4 Kiper yang Bisa Gantikan Samir Handanovic di Inter Milan
Kiper Inter Milan Samir Handanovic. (c) AP Photo

Bola.net - Samir Handanovic masih berstatus sebagai kiper utama Inter Milan. Namun, Nerazzurri kabarnya tengah mencari kiper baru untuk menggantikan posisinya.

Handanovic bergabung dengan Inter pada tahun 2012. Ketika itu Le Beneamata menebus sang pemain dari sesama klub Serie A Udinese.

Kiper asal Slovenia itu sudah mencatatkan 358 penampilan untuk Nerazzurri. Handanovic juga didapuk sebagai kapten tim setelah kepergian Mauro Icardi.

Namun, performanya di bawah mistar gawang Nerazzurri awal musim 2020/21 menjadi sorotan. Pasalnya angka kebobolan golnya cukup tinggi sejauh ini.

Dari 16 pertandingan di semua kompetisi, Handanovic sudah kemasukan 23 gol. 14 gol di antaranya terjadi pada ajang Serie A.

Kontrak kiper berusia 36 tahun itu akan habis pada tahun 2022. Namun, sudah waktunya bagi Inter untuk melakukan penyegaran di posisi kiper.

Berikut ini empat kiper yang bisa dipertimbangkan Inter Milan.

1 dari 4 halaman

Marco Silvestri

Marco Silvestri (c) hellasverona.it Marco Silvestri (c) hellasverona.it

Marco Silvestri saat ini bermain di Hellas Verona. Kiper berusia 29 tahun itu sudah memperkuat klub Serie A tersebut sejak tahun 2017.

Sebelum bergabung dengan Verona, dia bermain di Inggris untuk Leeds United dan di Italia untuk Chievo, Reggiana, Padova, dan Cagliari. Silvestri juga pernah membela negaranya di level U-20 dan U-21.

Kontrak Silvestri bersama Verona akan berakhir pada 2022. Ini berarti dia bisa didapatkan pada akhir musim dengan harga murah.

2 dari 4 halaman

Juan Musso

Juan Musso (c) Sempre Inter Juan Musso (c) Sempre Inter

Juan Musso merupakan kiper utama Udinese saat ini. Dia bermain di klub tersebut sejak tahun 2018 setelah ditransfer dari Racing Club.

Musso sudah mencatatkan 76 penampilan di semua kompetisi untuk Udinese. Pada musim ini, kiper Argentina itu mengemas dua clean sheet dari tujuh penampilan di Serie A.

Pemain berusia 26 tahun itu masih punya kontrak di Stadio Friuli sampai 2023. Namun, Musso kini telah diincar sejumlah klub Eropa.

3 dari 4 halaman

Alessio Cragno

Alessio Cragno (c) Cagliari Calcio Alessio Cragno (c) Cagliari Calcio

Alessio Cragno bermain untuk Cagliari sejak tahun 2014. Pemain berusia 26 tahun itu sudah mencatatkan 114 penampilan di semua kompetisi untuk klub.

Cragno mampu tampil konsisten bersama Cagliari selama tiga tahun terakhir. Sang kiper bahkan menjadi pesaing utama Gialuigi Donnarumma di timnas Italia.

Mantan pemain Brescia itu masih terikat kontrak di Sardegna Arena sampai 2024. Menurut Transfermarkt, harga pasar sang pemain ada di angka 20 juta euro.

4 dari 4 halaman

Alex Meret

Kiper Napoli Alex Meret. (c) AP Photo Kiper Napoli Alex Meret. (c) AP Photo

Alex Meret berada di Napoli sejak tahun 2018. Kiper asal Italia itu sudah membela Partenopei dalam 57 pertandingan di semua kompetisi.

Kontrak pemain berusia 23 tahun itu saat ini akan berakhir pada Juni 2023. Namun, Napoli ingin memperbarui kontraknya hingga 2025.

Meret tak menjadi pilihan utama karena Gennaro Gattuso lebih suka menurunkan David Ospina di bawah mistar gawang. Meret baru membuat empat penampilan di Serie A sejauh musim ini.

Sumber: Berbagai Sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya