BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Kandidat Pengganti Laurent Koscielny di Arsenal

05-08-2019 13:51 | Aga Deta

4 Kandidat Pengganti Laurent Koscielny di Arsenal
Laurent Koscielny (c) AP Photo

Bola.net

Laurent Koscielny membuat heboh ketika menolak untuk ikut kegiatan pramusim Arsenal di Amerika Serikat. Hal itu ia lakukan agar bisa kembali ke negaranya.

Koscielny sudah memperkuat Arsenal sejak 2010. Namun, pemain Prancis itu ingin meninggalkan klub pada musim panas ini.

Koscielny sejatinya masih terikat kontrak dengan Arsenal sampai Juni 2020. Akan tetapi, kapten The Gunners itu sudah meminta klub untuk membebaskannya dari kontrak.

Pemain berusia 33 tahun itu ingin sekali bergabung dengan Bordeaux. Manajemen Arsenal sudah memberi lampu hijau untuk kepergiannya.

Arsenal kabarnya sudah menjadwalkan pertemuan dengan kubu Bordeaux. Dengan demikian, kepergian sang kapten bisa terjadi dalam waktu dekat.

Arsenal tentunya harus mencari bek tengah baru apabila Koscielny benar-benar meninggalkan klub. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan oleh The Gunners.

Berikut ini empat bek tengah yang bisa menggantian Laurent Koscielny seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Daniele Rugani (Juventus)

Daniele Rugani (c) Twitter @JuventusFC Daniele Rugani (c) Twitter @JuventusFC

Juventus sudah berhasil mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax pada musim panas ini. Kedatangan pemai Belanda itu tentu saja akan menambah persaingan di lini belakang Bianconeri.

De Ligt akan bersaing dengan Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Daniele Rugani. Karena itu, Rugani bisa kesulitan menemukan tempat di tim inti pada musim ini.

Pemain berusia 25 tahun itu punya potensi untuk menjadi salah satu bek kelas dunia. Namun, kesempatan bermainnya sangat terbatas sehingga hanya memainkan 69 pertandingan di Serie A selama empat tahun terakhir.

Anggaran transfer Arsenal sangat terbatas sehingga mereka mungkin tidak punya uang untuk menebus Rugani dari Juventus. Namun, laporan mengatakan bahwa The Gunners ingin meminjam sang pemain.

2 dari 4 halaman

Ruben Dias (Benfica)

Ruben Dias (c) AP Photo Ruben Dias (c) AP Photo

Salah satu pemain yang sedang dikaitkan dengan Arsenal adalah Ruben Dias dari Benfica. Sang pemain ternyata juga dikaitkan dengan Manchester United.

Dias punya klausul rilis yang mencapai 57 juta pounds. Namun, Arsenal dikabarkan bersedia melakukan negosiasi untuk mendapatkan sang pemain.

Dias tampil cukup bagus untuk Benfica pada musim kemarin. Pemain berusia 22 tahun itu memainkan 55 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak empat gol dan membuat 3 assist.

Pemain internasional Portugal itu tentu masih harus beradaptasi dengan sepak bola Premier League. Namun, ia bisa menjadi tambahan yang bagus bagi pertahanan Arsenal.

3 dari 4 halaman

Gary Cahill (Free Agent)

Gary Cahill (c) CFC Gary Cahill (c) CFC

Setelah memecahkan rekor transfer klub untuk Nicolas Pepe, Arsenal mungkin ingin merekrut pemain gratis. Pemain yang bisa direkrut adalah mantan pemain Chelsea Garry Cahill.

Cahill tak banyak bermain bersama The Blues pada musim kemarin. Hal itu dikarenakan manajer Maurizio Sarri lebih senang memainkan duet Antonio Rudiger dan David Luiz.

Kehilangan Koscielny akan membuat Arsenal kehilangan pemain berpengalaman. Namun, mereka bisa mendapat pengganti yang sepadan dengan merekrut Cahill.

Pada usia 33 tahun, kecepatan Cahill mungkin sudah menurun. Namun, pemain Inggris itu masih bisa membaca permainan dengan baik dan punya pengalaman sebagai juara Premier League dan Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Presnel Kimpembe (PSG)

Presnel Kimpembe (c) AFP Presnel Kimpembe (c) AFP

PSG mendatangkan Abdou Diallo dari Borrusia Dortmund pada musim panas ini. Kedatangan Diallo mungkin bisa membuat Presnel Kimpembe ingin meninggalkan klub.

Kimpembe tak banyak bermain di Parc des Princes pada musim kemarin. Pemain berusia 23 tahun itu hanya menjadi starter 23 kali di Ligue 1.

Kimpembe kalah bersaing dari Thiago Silva dan Marquinhos. Selain itu, PSG juga masih punya Thilo Kehrer yang menunggu kesempatan bermain.

Kimpembe bisa mendapat kesempatan bermain yang lebih besar di Arsenal. Selain itu, pemain Prancis tersebut juga akan menjadi tambahan yang bagus buat pertahanan Unai Emery.



KOMENTAR

Editorial Lainnya