BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Gelandang yang Bisa Gantikan Georginio Wijnaldum di Liverpool, Salah Satunya Target Arsenal

11-01-2021 15:04 | Aga Deta

4 Gelandang yang Bisa Gantikan Georginio Wijnaldum di Liverpool, Salah Satunya Target Arsenal
Georginio Wijnaldum (c) PA

Bola.net - Masa depan Georginio Wijnaldum di Liverpool masih belum jelas. Gelandang asal Belanda itu bisa meninggalkan klub pada akhir musim.

Kontrak Wijnaldum bersama akan berakhir Juli 2021. Namun, belum ada tanda-tanda sang pemain akan memperpanjang masa baktinya di Anfield.

Liverpool telah menyodorkan tawaran kontrak baru kepada Wijnaldum. Akan tetapi, negosiasi kontraknya macet karena belum ada titik temu.

Belakangan ini Wijnaldum santer dikaitkan dengan deretan klub top Eropa. Salah satunya adalah raksasa La Liga Barcelona.

Pemain berusia 30 tahun itu disebut bisa cabut ke Barcelona. Ronald Koeman kabarnya ingin bereuni dengan sang pemain di Camp Nou.

Berikut ini empat pemain yang bisa menggantikan Wijnaldum di Liverpool.

1 dari 4 halaman

Julian Brandt - Borussia Dortmund

Julian Brandt (c) DFL Julian Brandt (c) DFL

Jurgen Klopp sudah lama mengagumi Julian Brandt. Manajer Liverpool itu kabarnya sudah beberapa kali mencoba memboyongnya ke Anfield.

Brandt bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2019 dari Bayer Leverkusen. Sang pemain sudah mencatatkan 65 penampilan dengan mencetak 8 gol dan 14 assist untuk klub.

Brandt masih punya kontrak di Signal Iduna Park sampai 2024 mendatang. Arsenal kabarnya juga berminat merekrut gelandang berusia 24 tahun tersebut.

2 dari 4 halaman

Denis Zakaria - Borussia Monchengadbach

Denis Zakaria (c) DFL Denis Zakaria (c) DFL

Denis Zakaria merupakan salah satu pemain kunci Borussia Monchengadbach. Ia berhasil membantu klubnya finis pada posisi empat besar di Bundesliga pada musim lalu.

Zakaria sempat menepi pada awal musim ini karena cedera lutut. Namun, gelandang asal Swiss itu sekarang sudah kembali memperkuat Gladbach.

Sejauh ini, Zakaria tercatat sudah tampil 11 kali di semua kompetisi. Sang pemain masih punya kontrak di Borussia Park sampai 2022 mendatang.

3 dari 4 halaman

Yves Bissouma - Brighton dan Hove Albion

Gelandang Brighton Yves Bissouma. (c) AP Photo Gelandang Brighton Yves Bissouma. (c) AP Photo

Yves Bissouma tampil cukup baik pada musim ini. Pemain internasional Mali itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa.

Manchester United, Liverpool, Arsenal, dan bahkan Real Madrid kabarnya berminat merekrut sang pemain. Gelandang berusia 24 tahun itu memiliki segalanya untuk berkembang di bawah Jurgen Klopp.

Bissouma sudah mencatatkan 17 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol. Ia terikat kontrak dengan Brighton sampai tahun 2023.

4 dari 4 halaman

Renato Sanches - Lille

Gelandang Lille Renato Sanches. (c) LOSC Lille Gelandang Lille Renato Sanches. (c) LOSC Lille

Renato Sanches gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Bayern Munchen dan Swansea City. Namun, pemain internasional Portugal itu berhasil menghidupkan kembali karirnya di Lille selama beberapa musim terakhir.

Sanches saat ini baru berusia 23 tahun. Sang gelandang masih memiliki semua potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik di posisinya.

Kontrak Sanches di Lille akan berakhir pada 2023. Ia sejauh musim ini sudah membuat 11 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol.



KOMENTAR

Editorial Lainnya