BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Gelandang Terbaik yang Bermain di Premier League Musim Ini

24-09-2019 14:10 | Aga Deta

4 Gelandang Terbaik yang Bermain di Premier League Musim Ini
Kevin De Bruyne (c) AP Photo

Bola.net - Banyak pemain hebat di dunia menjadikan Premier League sebagai tujuan karier mereka. Hal itu tentu saja tidak terlepas dari status Premier League sebagai salah satu kompetisi terbaik di dunia saat ini.

Tak jarang pemain terbaik dunia bersinar melalui kompetisi ini. Cristiano Ronaldo, Steven Gerrard, Frank Lampard, Yaya Toure, dan Cesc Fabregas merupakan contoh pemain yang bersinar saat bermain di Premier League.

Gelandang memiliki tugas untuk mengontrol tempo permainan di lapangan. Peran ini penting sebagai penghubung antara lini bertahan dan penyerangan sebuah tim. Tak jarang, banyak peluang dikreasikan melalui seorang gelandang.

Berikut empat gelandang terbaik di Premier League musim ini yang disadur dari Sportskeeda:

1 dari 4 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo

Bintang Manchester United, Paul Pogba, terus dikaitkan kepindahannya ke Real Madrid sepanjang bursa transfer musim panas ini. Namun, Pemain akademi Manchester United tersebut masih tetap setia berseragam Setan Merah.

Pogba telah tampil sebanyak empat laga di Premier League sejauh ini. Peran Pogba sangat penting bagi lini tengah Setan Merah. Pogba telah mengkreasikan dua assist saat Manchester United berjumpa Chelsea pada laga pembuka Premier League.

Tidak tampilnya Pogba dalam dua laga terakhir di Premier League berdampak pada hilangnya kreativitas serangan Manchester United. Nemanja Matic dan Scott McTominay belum dapat menggantikan peran Pogba dalam mengontrol lini tengah Manchester United.

2 dari 4 halaman

James Maddison

James Maddison (c) AP Photo James Maddison (c) AP Photo

James Maddison menjadi salah satu pemain yang berkontribusi atas performa gemilang Leicester City di awal musim Premier League. Gelandang Inggris tersebut telah berkontribusi atas terciptanya satu gol dan dua assist sepanjangan musim ini. Maddison digadang-gadang akan menjadi salah satu gelandang terbaik Inggris di masa yang akan datang.

James Maddison memiliki kemampuan menggiring bola yang baik serta visi bermain yang mumpuni. Manchester United menjadi salah satu tim yang mengincar pemain berusia 22 tahun tersebut. Saat ini, Maddison membantu Leicester City menembus posisi ketiga klasemen sementara Premier League.

3 dari 4 halaman

Fabinho

Fabinho (c) lfc Fabinho (c) lfc

Sebagian Kopites Liverpool terpana atas penampilan Mohamed Salah, Saido Mane, dan Virgil van Dijk. Namun, mereka tidak menyadari bahwa Fabinho merupakan salah satu pemain terpenting Liverpool yang dimiliki oleh Jurgen Klopp saat ini. Sejak tiba dari AS Monaco musim lalu, pemain asal Brasil tersebut mudah beradaptasi dengan iklim sepak bola di Inggris.

Penampilan Fabinho bersama The Reds nyaris tanpa cacat. Fabinho memiliki kemampuan dalam mengalirkan serangan dari pertahanan dengan baik. Dia mampu menyapu bola dengan bersih sehingga mengurai kemungkinan terjadinya pelanggaran.

4 dari 4 halaman

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne mencetak satu gol dan dua assist pada laga Man City vs Watford, Sabtu (21/9/2019). (c) AP Photo Kevin De Bruyne mencetak satu gol dan dua assist pada laga Man City vs Watford, Sabtu (21/9/2019). (c) AP Photo

Pep Guardiola diberkati dengan skuat yang berkualitas di Manchester City. Salah satu pemain yang menarik perhatian Pep adalah Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia tersebut menampilkan penampilan apik sejak berlabuh ke Stadion Etihad.

Kevin De Bruyne memiliki kemampuan akurasi operan dan visi bermain yang baik. Pemain berusia 28 tahun tersebut mampu menggiring bola dengan baik. Sejauh ini, De Bruyne telah mencetak dua gol dan tujuh assist. De Bruyne telah kembali ke performa terbaiknya setelah dibekap cedera sepanjang musim lalu.

Sumber: Sportskeeda
Disadur dari: Bola.com/Penulis Ario Yosia/Editor Ario Yosia
Published: 24 September 2019


Setelah 40 Tahun, Perempuan Iran Akhirnya Saksikan Pertandingan di Stadion

KOMENTAR

Editorial Lainnya