4 Calon Pengganti Hansi Flick di Jerman

Aga Deta | 28 November 2022, 06:52
4 Calon Pengganti Hansi Flick di Jerman
Pelatih Jerman, Hansi Flick (c) AP Photo

Bola.net - Kiprah Jerman di Piala Dunia 2022 sangat mengecewakan. Tim asuhan Hansi Flick tersebut belum meraih kemenangan dalam dua pertandingan di Qatar.

Jerman merupakan salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2022. Skuad Der Panzer diisi oleh pemain-pemain top dan juga pemain muda menjanjikan.

Namun, performa Jerman di Piala Dunia 2022 masih jauh dari harapan. Thomas Muller dan kolega belum mampu meraih kemenangan dari dua laga yang sudah dimainkan.

Pada matchday 1, Jerman kalah mengejutkan dari Jepang. Yang terbaru, Der Panzer bermain imbang 1-1 melawan Spanyol, Senin (28/11/2022) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Jerman saat ini menempati dasar klasemen grup E dengan satu poin. Jika ingin lolos, Jerman harus menang di laga terakhir melawan Kosta Rika sambil berharap Spanyol mengalahkan Jepang.

Andai Jerman benar-benar tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, sorotan tentu mengarah kepada Hansi Flick. Dia bisa diganti pelatih lain karena dianggap gagal mendongkrak performa Der Panzer.

Berikut ini empat pelatih yang bisa menggantikan Hansi Flick apabila Jerman memutuskan berpisah dengan pria 57 tahun tersebut.

1 dari 4 halaman

Mauricio Pochettino

Pelatih PSG Mauricio Pochettino. (c) AP Photo

Pelatih PSG Mauricio Pochettino. (c) AP Photo

Mauricio Pochettino saat ini tidak sedang menangani tim. Juru taktik asal Argentina tersebut dipecat PSG pada akhir musim lalu.

Pochettino sebenarnya mampu memberikan gelar Ligue 1 untuk PSG pada musim lalu. Namun, pencapaian itu dirasa masih belum cukup untuk mempertahankan jabatannya.

Sebelum menangani PSG, Pochettino pernah bekerja dengan Tottenham, Southampton dan Espanyol. Menangani timnas Jerman akan menjadi tantangan besar bagi Pochettino.

2 dari 4 halaman

Thomas Tuchel

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Thomas Tuchel dipecat Chelsea pada awal musim ini. Dia harus angkat kaki dari Stamford Bridge karena dianggap gagal mendongrak performa Kai Havertz dan kolega.

Tuchel berhasil memenangkan Liga Champions bersama Chelsea. Dia juga sukses mengangkat piala saat bekerja di PSG dan juga Borussia Dortmund.

Tuchel belum lama ini mengungkapkan keinginan untuk menjadi pelatih tim nasional. Dia mungkin bisa menggantikan Hansi Flick di Jerman.

3 dari 4 halaman

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Jurgen Klopp merupakan salah satu pelatih terbaik Jerman saat ini. Dia sudah meraih banyak gelar saat menangani Liverpool.

Klopp mengantarkan Liverpool memenangkan Prmeier League dan Liga Champions. The Reds asuhannya juga menjuarai FA Cup dan Carabao Cup pada musim lalu.

Namun, tidak mudah untuk merayu Klopp untuk meninggalkan Anfield. Dia masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai tahun 2026.

4 dari 4 halaman

Julian Nagelsmann

Ekspresi Julian Nagelsmann pada duel Bayern Munchen vs Barcelona di Liga Champions 2022/2023 (c) AP Photo

Ekspresi Julian Nagelsmann pada duel Bayern Munchen vs Barcelona di Liga Champions 2022/2023 (c) AP Photo

Julian Nagelsmann menangani Bayern Munchen pada 2021. Ketika itu dia menggantikan posisi Hansi Flick di Allianz Arena.

Sampai sejauh ini, prestasi Nagelsmann bersama Bayern bisa dibilang cukup bagus. Dia berhasil mempersembahkan gelar Bundesliga dan DFL Supercup.

Nagelsmann dikontrak Bayern sampai tahun 2026. Namun, dia juga dirasa sangat cocok untuk menggantikan posisi Hansi Flick di Jerman.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: Express, Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR