BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Calon Klub Baru Memphis Depay, Bukan Cuma Barcelona

28-12-2020 15:09 | Aga Deta

4 Calon Klub Baru Memphis Depay, Bukan Cuma Barcelona
Pemain Lyon Memphis Depay. (c) AP Photo

Bola.net - Memphis Depay menjadi salah satu pemain yang paling diburu menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin. Pasalnya, sang pemain tengah diminati sejumlah klub top Eropa.

Depay bergabung dengan Lyon dari Manchester United pada tahun 2017 lalu. Sejak saat itu, Depay mampu tampil mengesankan untuk klub Prancis tersebut.

Bomber berusia 26 tahun tersebut diketahui telah mencetak 62 gol dari 155 penampilannya untuk Lyon. Selain itu, Depay juga menyumbang 47 assist.

Musim ini, Depay menjadi salah satu pemain vital yang sukses mengantarkan Lyon bertengger di puncak klasemen sementara Ligue 1. Mereka unggul satu angka dari juara bertahan PSG.

Berkat penampilan gemilangnya, Depay diminati sejumlah klub top Eropa. Terlebih dengan situasi kontraknya bersama Lyon.

Kontrak Depay di Groupama Stadium akan habis pada akhir musim. Dengan demikian, pemain asal Belanda itu bisa digaet secara gratis pada musim panas tahun depan.

Sekarang yang jadi pertanyaan, ke mana Depay akan berlabuh? Berikut 4 calon klub Memphis Depay apabila meninggalkan Lyon.

1 dari 4 halaman

Barcelona

Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo

Memphis Depay menjadi target utama Barcelona. Klub Spanyol itu bahkan ingin memboyong Depay pada musim panas kemarin.

Pelatih anyar Barca yakni Ronald Koeman memang tengah mengincar penyerang baru. Sebab timnya tak punya penyerang andalan lagi sejak ditinggalkan oleh Luis Suarez.

Akan tetapi, Barcelona gagal mendatangkan pemain berusia 26 tahun itu ke Camp Nou pada bursa transfer kemarin. Namun, Barca dikabarkan masih berminat merekrut sang pemain.

2 dari 4 halaman

Juventus

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Menurur laporan yang beredar, Juventus juga menginginkan tanda tangan Memphis Depay. Andrea Pirlo butuh tambahan amunisi di lini serangnya.

Saat ini Juventus hanya memiliki tiga penyerang. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Alvaro Morata.

Dengan jadwal padat yang dimiliki Juventus, Pirlo menilai mengandalkan tiga penyerang saja tidak cukup. Itulah mengapa ia menginginkan Depay untuk bergabung dengan timnya.

3 dari 4 halaman

AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo

AC Milan kabarnya juga tertarik memboyong Depay. Milan bisa menjadikan Depay sebagai tandem sekaligus penerus Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic memang masih memperlihatkan ketajamannya bersama Rossoneri. Namun, bomber asal Swedia itu sudah memasuki usia senja, yaitu 39 tahun.

Guna menggantikan peran Ibra, Milan pun membidik Depay. Depay sendiri sangat dikagumi oleh sporting director AC Milan, Ricky Massara.

4 dari 4 halaman

PSG

Superstar PSG, Neymar. (c) AP Photo Superstar PSG, Neymar. (c) AP Photo

Memphis Depay mungkin tidak perlu meninggalkan Prancis apabila hengkang dari Lyon. PSG dikabarkan juga tertarik dengan pemain berusia 26 tahun itu.

PSG punya alasan kuat tertarik pada Memphis. Klub raksasa Prancis itu tergoda karena kontrak Depay di Lyon akan habis pada musim panas 2021.

Bintang PSG Neymar, Kylian Mbappe dan Marquinhos memiliki hubungan baik dengan Depay. Pemain Belanda itu hadir di pesta ulang tahun Neymar pada bulan Februari.



KOMENTAR

Editorial Lainnya