BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Bek yang Bisa Didatangkan Tuchel ke Chelsea di Bursa Transfer Januari

28-01-2021 17:08 |

4 Bek yang Bisa Didatangkan Tuchel ke Chelsea di Bursa Transfer Januari
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel sudah dilantik menjadi manajer Chelsea yang baru. Pria asal Jerman itu menggantikan Frank Lampard yang dipecat.

Tuchel punya banyak pekerjaan rumah untuk dibereskan setelah datang ke Stamford Bridge. Salah satunya adalah mempersembahkan kemenangan untuk Chelsea.

Pada laga debutnya bersama Chelsea, Tuchel gagal membawa timnya menang. The Blues hanya bermain imbang 0-0 melawan Wolverhampton.

Pertahanan juga menjadi salah satu persoalan utama Chelsea musim ini. The Blues begitu mudahnya kebobolan di bawah Frank Lampard.

Untuk memperbaiki pertahanan, Chelsea membutuhkan bek tengah yang berkualitas. Kedatangan Thiago Silva ternyata masih belum cukup.

Berikut ini empat bek yang bisa didatangkan Thomas Tuchel ke Chelsea di bursa transfer musim dingin ini.

1 dari 4 halaman

Marquinhos

Pemain PSG, Marquinhos (c) AP Photo Pemain PSG, Marquinhos (c) AP Photo

Marquinhos merupakan anak buah Thomas Tuchel di PSG. Pria asal Jerman itu tentu saja sudah sangat mengetahui kualitas yang dimiliki bek asal brasil tersebut.

Marquinhos bisa bereuni dengan Tuchel di Chelsea. Ia juga bisa berduet lagi di jantung pertahanan dengan Thiago Silva.

Marquinhos sebelumnya memainkan 95 pertandingan dengan torehan 12 gol dan 3 assist di bawah Tuchel. Selain bek tengah, pemain 26 tahun itu juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan.

2 dari 4 halaman

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Dayot Upamecano merupakan salah satu bek yang jadi properti hangat di bursa transfer. Pemain asal Prancis itu menunjukkan performa yang bagus besama RB Leipzig.

Sepanjang musim ini, Upamcenao mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi untuk Leipzig. Dari jumlah itu, ia berhasil mencetak satu gol dan satu assist.

Namun, tidak mudah untuk mendatangkan Upamecano ke Stamford Bridge. Chelsea harus bersaing dengan Bayern Munchen dan Manchester United.

3 dari 4 halaman

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. (c) AP Photo Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. (c) AP Photo

Kalidou Koulibaly sekarang sudah menjelma menjadi salah satu bek tengah yang tangguh di Napoli. Penampilannya bersama Partenopei menarik minat banyak klub besar.

Koulibaly sangat santer dikaitkan dengan kepindahan ke Premier pada musim panas lalu. Klub-klub seperti Manchester United, Manchester City dan Liverpool dikabarkan tertarik menggunakan jasanya.

Pemain 29 tahun itu sudah mencatatkan 268 penampilan di semua kompetisi untuk Napoli. Ia berhasil menyumbang 10 gol dan 5 assist untuk Partenopei.

4 dari 4 halaman

Ben White

Ben White (c) Brighton & Hove Albion Official Ben White (c) Brighton & Hove Albion Official

Ben White merupakan pemain andalan di lini pertahanan Brighton. Bek berusia 23 tahun itu tampil apik saat menjalankan tugasnya.

Pemain berpaspor Inggris itu telah tampil dalam 21 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Selain bermain sebagai bek tengah, White juga bisa menempati posisi gelandang bertahan.

White masih terikat kontrak dengan Brighton hingga tahun 2024 mendatang. Manchester United, Chelsea dan Tottenham dilaporkan ingin mendapatkan tanda tangannya.



KOMENTAR

Editorial Lainnya