BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Barter Pemain yang Dilakukan Barcelona Sebelum Griezmann-Saul, Adakah yang Sukses?

15-07-2021 15:30 | Aga Deta

4 Barter Pemain yang Dilakukan Barcelona Sebelum Griezmann-Saul, Adakah yang Sukses?
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dikabarkan akan melakukan pertukaran pemain dengan Atletico Madrid. Blaugrana akan menukar Antoine Griezmann dengan gelandang Los Rojiblancos Saul Niguez.

Barcelona saat ini sedang mengalami masalah keuangan. Griezmann merupakan salah satu pemain yang bakal dikorbankan Blugrana

Griezmann kabarnya masuk daftar jual Barcelona pada musim panas ini. Pemain asal Prancis itu ingin dilego untuk mengurangi beban gaji klub.

Awalnya Griezmann dihubungkan dengan Chelsea. Namun, kabar terkini menyebut bahwa Griezmann lebih dekat ke klub lamanya, Atletico Madrid.

Jika Griezmann dan Niguez pada akhirnya bertukar tempat, ini bukan kali pertama Barcelona melakukan barter pemain dengan klub lain.

Berikut ini empat pertukaran pemain yang pernah dilakukan Barcelona sebelumnya.

1 dari 4 halaman

Arthur Melo dan Miralem Pjanic

Miralem Pjanic (c) FCB
Miralem Pjanic (c) FCB

Barcelona membuat keputusan yang sensasional pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Mereka menukar Arthur Melo dengan gelandang Juventus Miralem Pjanic.

Dalam kesepakatan tersebut, El Barca menebus Pjanic senilai 60 juta euro. Sementara itu, Juventus mendapatkan Arthur dengan biaya transfer senilai 70 juta euro.

Akan tetapi, pertukaran pemain ini tidak memberikan dampak yang positif untuk Barcelona di lapangan. Pasalnya, Pjanic lebih sering berada di bangku cadangan setelah bergabung dengan Barcelona.

2 dari 4 halaman

Jasper Cillessen dan Neto

Kiper Barcelona, Neto Murara (c) FCB
Kiper Barcelona, Neto Murara (c) FCB

Barcelona kedatangan kiper baru pada bursa transfer musim panas 2019. Itu setelah Blaugrana menukar Jasper Cillessen dengan Neto yang saat itu membela Valencia.

Sejauh ini Neto hanya menjadi pelapis Marc-Andre ter Stegen di Camp Nou. Alhasil kiper asal Brasil tersebut jarang terlihat di bawah mistar gawang Blaugrana.

Selama dua musim berseragam Barcelona, Neto baru mencatatkan 17 penampilan di semua kompetisi. Dia kabarnya ingin meninggalkan Blaugrana pada musim panas ini.

3 dari 4 halaman

Samuel Etoo dan Zlatan Ibrahimovic

Samuel Etoo dan Zlatan Ibrahimovic (c) AFP
Samuel Etoo dan Zlatan Ibrahimovic (c) AFP

Barcelona melepas Samuel Eto'o ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2009. Namun, mereka mendapatkan Zlatan Ibrahimovic sebagai gantinya.

Ibrahimovic sebenarnya mampu tampil cukup bagus untuk Barcelona. Akan tetapi, hubungan pemain Swedia itu dengan Josep Guardiola kemudian tidak harmonis.

Guardiola mendepak Ibrahimovic dari Barcelona pada akhir musim. Mantan pemain Manchester United itu akhirnya kembali ke Italia bersama AC Milan.

4 dari 4 halaman

Ricardo Quaresma dan Deco

Deco dan Ronaldinho (c) AFP
Deco dan Ronaldinho (c) AFP

Barcelona menukar Ricardo Quaresma dengan gelandang Porto Deco pada tahun 2004. Keputusan tersebut dirasa sangat tepat.

Deco menjelma menjadi pemain kunci Barcelona. Gelandang blasteran Brasil-Portugal tersebut menjadi tandem sempurna Ronaldinho pada masanya.

Deco berhasil membantu Barcelona juarai La Liga sebanyak dua kali dan Liga Champions. Meski begitu, Barcelona kemudian melepas Deco ke Chelsea pada tahun 2008.

Sumber: Berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya