BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Alternatif Odsonne Edouard untuk Arsenal di Musim Panas

09-06-2020 15:40 |

4 Alternatif Odsonne Edouard untuk Arsenal di Musim Panas
Penampakan Emirates Stadium (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Odsonne Edouard tampil sangat mengesankan untuk Celtic pada musim ini. Ia berhasil mencetak 27 gol dan 19 assist dari 45 penampilan di semua kompetisi.

Hal tersebut membuat Edouard diminati sejumlah klub besar Eropa. Salah satunya dikabarkan adalah klub Premier League Arsenal.

The Gunners sedang mencari striker baru pada musim panas setelah masa depan Pierre-Emerick Aubameyang diragukan. Kontrak sang kapten tersisa satu tahun lagi dan bisa hengkang dalam waktu dekat.

Namun, Arsenal sepertinya harus gigit jari dalam perburuan tanda tangan Edoard. Manajer Celtic Neil Lennon mengumumkan bahwa pemain berusia 22 tahun itu sedang melakukan negosiasi kontrak baru dengan raksasa Skotlandia itu.

Karenanya, pemain asal Prancis tersebut sepertinya tidak akan meninggalkan klub pada musim panas ini. Dengan demikian, Arsenal harus mencari penyerang lainnya.

Berikut ini empat penyerang yang bisa dipertimbangkan Arsenal seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 4 halaman

Moussa Dembele

Moussa Dembele (Kanan) (c) AP Photo Moussa Dembele (Kanan) (c) AP Photo

Performa gemilang striker Prancis ini pada musim ini telah memicu minat dari sejumlah klub Eropa. Dembele sudah mencetak 42 gol dan 13 assist dalam 88 penampilan untuk Lyon di semua kompetisi.

Seperti Odsonne Edouard, Dembele juga menjalani musim yang produktif untuk Celtic antara 2016 dan 2018. Dia mencetak 51 gol dan 18 assist dalam 94 pertandingan dan memenangkan tiga gelar Liga Utama Skotlandia.

Sementara itu, Lyon finis di peringkat ketujuh di Ligue 1 sehingga harus absen di sepakbola Eropa pada musim depan. Presiden klub Jean-Michel Aulas sangat khawatir akan kehilangan pemain terbaiknya.

"Saya akan melakukan segalanya untuk mempertahankan para pemain," kata Aulas kepada Le Progres.

“Tetapi para pemain yang diprogram untuk bermain di Eropa mungkin ingin pergi ke tempat lain karena kami bermain di sepakbola Eropa.”

2 dari 4 halaman

Luka Jovic

Ekspresi Luka Jovic usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid menghadapi Leganes (c) AP Photo Ekspresi Luka Jovic usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid menghadapi Leganes (c) AP Photo

Rekrutan senilai 60 juta euro dari Eintracht Frankfurt ini mengalami musim debut yang buruk di Real Madrid. Jovic baru mencetak dua gol saja sejauh ini.

Sebagian besar kesempatan bermain Jovic pada musim ini berasal dari bangku cadangan. Zinedine Zidane lebih senang memainkan Karim Benzema sebagai penyerang utama Los Blancos.

Kesulitan yang dialami di Santiago Bernabeu menimbulkan keraguan atas masa depan Jovic. Sang pemain kemungkinan akan dipinjamkan pada musim panas ini untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler dan menemukan kembali performanya.

Arsenal mungkin melihat transfer pinjaman sebagai opsi ideal, karena menawarkan kesempatan untuk mendapatkan Jovic dengan harga murah. Mereka juga melakukan hal serupa dengan Real Madrid untuk Dani Ceballos pada musim panas lalu.

3 dari 4 halaman

Arkadiusz Milik

Arkadiusz Milik, Napoli (c) AP Photo Arkadiusz Milik, Napoli (c) AP Photo

Kontrak pemain internasional Polandia ini di Napoli akan tahun depan dan sejauh ini belum ada tanda-tanda untuk meneken perpanjangan kontrak. Ini menyebabkan minat dari beberapa klub, termasuk AC Milan dan Juventus.

Pemain 26 tahun tersebut telah mencetak 46 gol dalam 109 penampilan untuk Napoli sejak datang dari Ajax pada 2016. Jika bukan karena serangkaian cedera, Milik bisa mencetak gol lebih banyak pada musim ini.

Arsenal punya peluang yang cukup besar untuk mendatangkan Milik ke Emirates. Direktur olahraga Napoli Cristiano Giuntoli menyatakan bahwa Milik akan dijual kecuali sang pemain setuju untuk meneken perpanjangan kontrak.

4 dari 4 halaman

Donyell Malen

Donyell Malen (c) AP Photo Donyell Malen (c) AP Photo

Sejak meninggalkan akademi Arsenal, Malen mulai menunjukkan potensinya di PSV Eindhoven. The Gunners menjual sang pemain pada tahun 2017 dan sekarang bernilai 25 juta euro.

Musim ini bisa dibilang musim terbaik Malen di Belanda. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak 17 gol dan sembilan assist dalam 25 pertandingan di semua kompetisi dan membantu PSV finis empat besar saat Eredivisie dibatalkan.

Seandainya bukan karena cedera engkel dan lutut, Malen mungkin bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Malen sekarang terikat kontrak dengan PSV sampai 2024 mendatang.

Sumber: Ronaldo.com



KOMENTAR

Editorial Lainnya