BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Alasan Pierre-Emerick Aubameyang Patut Bertahan di Arsenal

12-05-2020 15:01 | Aga Deta

4 Alasan Pierre-Emerick Aubameyang Patut Bertahan di Arsenal
Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton di pekan ke-11 Premier League, Sabtu (3/11/2019) (c) Arsenal

Bola.net - Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal sedang tidak pasti. Sang pemain berpeluang meninggalkan Emirates Stadium dalam waktu dekat.

Aubameyang merupakan pemain andalan di lini depan Arsenal. Pemain asal Gabon itu sudah mencetak 61 gol dalam 97 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal hanya tinggal tersisa satu tahun lagi. Namun hingga kini penyerang berusia 30 tahun itu belum juga menandatangani kontrak baru di klub.

Kondisi itu bisa membuat Arsenal terpaksa untuk menjual Aubameyang pada bursa transfer musim panas mendatang. Kalau tidak, sang pemain bisa meninggalkan klub secara cuma-cuma.

Beberapa klub tertarik untuk merekrut Aubameyang pada bursa transfer musim panas nanti. Itu termasuk Chelsea, Real Madrid dan Barcelona.

Meski belum ada kejelasan soal masa depannya, namun ada beberapa alasan yang membuat Aubameyang layak untuk bertahan. Dilansir Tribuna, berikut ini empat alasan Aubameyang patut bertahan di Arsenal.

1 dari 4 halaman

Jaminan di Starting XI

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo

Aubameyang adalah pencetak gol Arsenal yang paling produktif dan jauh lebih baik di depan gawang daripada penyerang lainnya. Bahkan ketika pemain 30 tahun itu mengalami hari yang buruk, dia akan selalu dipercaya oleh Mikel Arteta.

Meski kurangnya stok penyerang mungkin tidak selalu bagus untuk Arsenal, Aubameyang selalu mendapat jaminan di starting XI. Itu adalah sesuatu yang tidak akan didapat Aubameyang di klub lain.

2 dari 4 halaman

Kesempatan Menjadi Legenda

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Aubameyang tidak akan pernah menjadi Thierry Henry yang baru. Namun, penggemar The Gunners memiliki banyak tempat untuk pemain ikonik baru di hati mereka.

Di antara skuad saat ini, hanya Aubameyang (dan, mungkin, Hector Bellerin) yang memiliki peluang bagus untuk menjadikan dirinya sebagai legenda Arsenal dalam beberapa tahun ke depan.

Jika Pierre-Emerick bertahan di Emirates, dia memiliki peluang besar untuk mencatatka namanya di buku sejarah klub. Itu bukan hanya karena jumlah gol tetapi juga karena kasih sayang suporter terhadapnya.

3 dari 4 halaman

Kontrak Bagus

Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Aubameyang adalah salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Meskipun tidak di level Mesut Ozil, gajinya masih salah satu yang terbesar di Premier League dan The Gunners tertarik untuk memperbarui kontraknya.

Klub-klub di seluruh dunia mendapatkan pukulan finansial karena krisis coronavirus. Mungkin butuh beberapa tahun lagi sebelum klub terkaya akan kembali menawarkan gaji besar.

Namun, untuk Arsenal, mempertahankan Aubameyang sangat penting dan The Gunners pasti akan memastikan bahwa tuntutan Pierre-Emerick terpenuhi, sesuatu yang tidak bisa ia dapatkan di tim lain yang tertarik padanya.

4 dari 4 halaman

Bawa Arsenal Kembali Berjaya

Burnley vs Arsenal. (c) AP Photo Burnley vs Arsenal. (c) AP Photo

Tidak ada yang memperkirakan Arsenal akan memenangkan Liga Champions dalam lima tahun ke depan. Jika Aubameyang bertahan, dia pasti tidak akan mengangkat trofi paling bergengsi di Eropa tersebut.

Namun, jika dia pindah ke Barcelona atau Real Madrid, Aubameyang tidak akan pernah dianggap sebagai legenda di sana.

Di London Utara, pemain Gabon itu bisa mengakhiri periode negatif dalam sejarah klub dengan membawa Arsenal kembali ke puncak. Jalur ini lebih sulit tetapi juga lebih memuaskan daripada bergabung dengan klub yang sudah memperebutkan gelar.

Sumber: Tribuna



KOMENTAR

Editorial Lainnya