BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Alasan MU Tak Akan Dapatkan Erling Haaland di Musim Panas

20-05-2021 14:38 | Aga Deta

4 Alasan MU Tak Akan Dapatkan Erling Haaland di Musim Panas
Penyerang Dortmund, Erling Haaland saat tampil melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, 6 Maret 2021 lalu. (c) Alexander Scheuber/Bundesliga

Bola.net - Manchester United ingin mendapatkan Erling Haaland. Namun, untuk memboyong striker Borussia Dortmund itu tentu saja tidak mudah.

Haaland menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Borussia Dortmund. Dia berhasil mencetak 39 gol dari 40 penampilan.

Sejumlah klub top Eropa pun ingin memakai jasa Haaland. Salah satunya adalah raksasa Premier League Manchester United.

MU belakangan ini paling sering dikaitkan dengan Haaland. Bomber asal Norwegia tersebut menjadi transfer impian Setan Merah.

Haaland bisa meningkatkan kualitas lini depan Setan Merah. Namun, kepindahannya ke Old Trafford pada musim depan sepertinya tidak akan terjadi.

Berikut ini empat alasan Erling Haaland tak akan gabung MU pada musim panas ini.

1 dari 4 halaman

Faktor Mino Raiola

Mino Raiola (c) AFP
Mino Raiola (c) AFP

Erling Haaland saat ini berada di bawah naungan Mino Raiola. Super agen asal Italia itu diketahui punya hubungan yang kurang bagus dengan Manchester United.

Hubungan Raiola dan MU kerap panas-dingin terutama soal Paul Pogba. Raiola sebelumnya pernah beberapa kali menyebut Pogba ingin hengkang.

Raiola juga pernah membuat emosi manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson. Muncul kekhawatiran transfer Haaland tidak bisa terealisasi karena hubungan Raiola dengan MU yang kurang baik.

2 dari 4 halaman

Klausul Rilis Haaland

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Erling Haaland merupakan aset yang sangat berharga bagi Borussia Dortmund. Tidak mengherankan kalau Dortmund memasukkan klausul rilis di kontrak Haaland.

Haaland kabarnya mempunyai klausul rilis sebesar 75 juta euro. Klausul tersebut baru akan aktif pada Juli 2022 mendatang.

Klausul rilis tersebut membuat Haaland tidak akan hengkang setidaknya hingga 2022 mendatang. MU harus menunggu tahun depan untuk menebus klausul rilisnya.

3 dari 4 halaman

Harry Kane

Aksi Harry Kane di laga Manchester City vs Tottenham, final Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo
Aksi Harry Kane di laga Manchester City vs Tottenham, final Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo

Harry Kane dikabarkan ingin meninggalkan Tottenham pada musim panas. Ini adalah waktu yang tepat buat Manchester United untuk mendapatkan sang striker.

Harry Kane merupakan salah satu striker terbaik di Premier League. Dia sepertinya tak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi di Manchester United.

Selain itu, Kane sangat lapar untuk memenangkan gelar dan berada dalam usia emasnya. Karena itu, merekrut Kane sepertinya lebih efektif buat MU ketimbang Erling Haaland.

4 dari 4 halaman

MU Lebih Butuh Winger

Striker Manchester United, Marcus Rashford (c) Pool EPA via AP Photo
Striker Manchester United, Marcus Rashford (c) Pool EPA via AP Photo

Manchester United perlu penguatan di sektor sayap. Selain Marcus Rashford, Setan Merah tidak punya pemain sayap yang bisa bermain bagus secara konsisten di posisi tersebut.

Anthony Martial tidak mampu menunjukkan performa yang konsisten dan hal itu sangat tidak membantu United. Amad Diallo dan Facundo Pellistri masih muda dan butuh jam terbang yang lebih banyak.

Mason Greenwood bukan pemain sayap alami. Karena itu, United sangat membutuhkan pemain sayap untuk bersaing di semua kompetisi.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

Editorial Lainnya