BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Alasan Liverpool Harus Rekrut Nordi Mukiele

22-07-2020 15:53 | Aga Deta

4 Alasan Liverpool Harus Rekrut Nordi Mukiele
Nordi Mukiele. (c) AP Photo

Bola.net - Dalam beberapa bulan terakhir, Liverpool sangat santer dikaitkan dengan Timo Werner. Striker RB Leipzig itu diharapkan bisa meningkatkan lini depan The Reds.

Namun, transfer itu tidak terjadi karena Liverpool tidak mau mengeluarkan biaya besar di tengah pandei virus corona. Alhasil, Werner akhirnya merapat ke Chelsea.

Sekarang, Liverpool dilaporkan sedang mengincar pemain RB Leipzig lainnya. The Reds dikabarkan tengah memimpin perburuan untuk bek muda Nordi Mukiele.

Laporan di Jerman mengklaim bahwa Liverpool berhasil mengambil alih posisi PSG untuk mendapatkan tanda tangan Mukiele. Klopp sendiri disebut sudah berbicara langsung dengan pemain Prancis itu.

Sepanjang musim 2019-2020, Mukiele sudah tampil dalam 35 pertandingan di semua kompetisi untuk Leipzig. Dari jumlah itu, ia berhasil mencetak tiga gol dan tiga assist.

Berikut ini empat alasan Mukiele akan menjadi tambahan yang bagus untuk Liverpool seperti dilansir Mykhel.

1 dari 4 halaman

Bek Serbabisa

Gaya selebrasi James Milner setelah menjebol gawang Leicester City. (c) AP Photo Gaya selebrasi James Milner setelah menjebol gawang Leicester City. (c) AP Photo

Setiap manajer pasti suka memiliki pemain serbabisa di skuad mereka. Jurgen Klopp sudah diberkati dengan sejumlah pemain yang bisa bermain di beberapa posisi seperti James Milner.

Nordi Mukiele juga memenuhi syarat untuk menjadi pemain serbabisa dalam sepak bola. Dia pernah tampil sebagai bek kanan dan bek tengah tetapi juga pernah dimainkan di posisi bek kiri, gelandang bertahan serta di sayap kanan.

Bagi pemain yang baru berusia 22 tahun, fleksibilitas dan kemampuan beradaptasi seperti itu sangat mengesankan. Dan, tidak diragukan lagi bahwa Mukiele bisa menjadi aset berharga bagi Liverpool selama bertahun-tahun.

2 dari 4 halaman

Cocok dengan Sistem Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Pemain biasanya membutuhkan waktu untuk bisa nyetel dengan gaya permainan bertekanan tinggi seperti Liverpool. Itu juga terjadi dengan Fabinho.

Meski pemain internasional Brasil itu ditebus dengan harga mahal dari AS Monaco, Fabinho tidak bisa langsung bersinar. Bahkan tidak sedikit menyebutnya sebagai rekrutan gagal di Anfield.

Namun, jika Liverpool merekrut pemain dari klub-klub seperti RB Leipzig yang memainkan sepak bola dengan tekanan tinggi, itu membuat transisi jauh lebih mudah. Mukiele merupakan salah satu andalan di tim asuhan Julian Nagelsmann musim ini dan karenanya sangat cocok untuk sistem Klopp di Liverpool.

3 dari 4 halaman

Bisa Masuk Starting XI

Pertarungan Kevin De Bruyne dengan Virgil van Dijk pada duel Manchester City vs Liverpool di Premier League 2019/20 (c) AP Photo Pertarungan Kevin De Bruyne dengan Virgil van Dijk pada duel Manchester City vs Liverpool di Premier League 2019/20 (c) AP Photo

Dengan Dejan Lovren kemungkinan akan meninggalkan Liverpool pada musim panas ini, Mukiele bisa menjadi pengganti langsung pemain internasional Kroasia itu. Mukiele juga bisa menjadi alternatif bagi Trent Alexander-Arnold di posisi bek kanan.

Meskipun bek kanan Inggris itu punya reputasi sebagai yang terbaik di posisinya saat ini, Liverpool tetap membutuhkan bek kanan baru. The Reds sekarang perlu melakukan rotasi setelah berhasil menjuarai Premier League.

Neco Williams terlihat seperti bek kanan yang menjanjikan, tetapi dia masih terlalu muda dan mungkin belum siap untuk menjadi alternatif untuk Alexander Arnold. Berkat fleksibilitasnya, Mukiele juga bisa bersaing dengan Joel Matip dan Joe Gomez untuk memperebutkan tempat bersama Virgil van Dijk.

4 dari 4 halaman

Bisa Geser Trent Alexander-Arnold ke Lini Tengah

Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Trent Alexander Arnold merupakan salah satu bek sayap terbaik di Premier League. Pemain berusia 21 tahun ini juga menunjukkan bahwa ia adalah salah satu pemain paling cerdas di dunia pada usia muda.

Dengan kualitas yang begitu besar pada bola, ada persepsi bahwa Trent mungkin akan dipromosikan ke lini tengah di masa depan. Pemain Inggris itu sebenarnya memulai kariernya sebagai gelandang dan bermain sebagai bek kanan karena itu merupakan cara yang lebih mudah untuk masuk ke tim senior.

Dengan kedatangan Mukiele, Klopp bisa menoba menggeser Trent ke lini tengah yang sering terlihat kurang kreativitas.

Sumber: Mykhel



KOMENTAR

Editorial Lainnya