BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Alasan Liverpool Bakal Juara Premier League Musim Ini

16-10-2019 14:55 | Aga Deta

4 Alasan Liverpool Bakal Juara Premier League Musim Ini
Mohamed Salah, Jurgen Klopp, dan Virgil van Dijk. (c) AP Photo

Bola.net - Perebutan gelar Premier League pada musim ini bakal berjalan sangat sengit. Setelah menjalani delapan pertandingan, Liverpool sekarang unggul dari tim lainnya.

Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan gelar Premier League musim lalu. Namun, tim asuhan Jurgen Klopp gagal juara dengan selisih hanya satu poin dari City.

Setelah menjuarai Liga Champions musim lalu, Liverpool sepertinya sekarang memprioritaskan gelar Premier League musim ini. Mereka saat ini bahkan punya peluang yang besar untuk menjadi juara.

Liverpool sekarang menjadi penguasa di puncak klasemen Premier League. Mereka sudah memegang keunggulan delapan poin dari rival terdekatnya City.

Musim ini Liverpool siap menorehkan sejarah baru. Mereka bisa mencicipi gelar Premier League untuk pertama kalinya pada akhir musim.

Berikut ini empat alasan Liverpool bisa menjadi juara Premier League seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Start Sempurna Liverpool

Selebrasi skuat Liverpool usai kalahkan Leicester City. (c) AP Photo Selebrasi skuat Liverpool usai kalahkan Leicester City. (c) AP Photo

Liverpool terlihat sebagai tim yang paling serius di Premier League musim ini. Sementara yang lain kehilangan poin, The Reds meraih start yang sempurna pada awal musim ini dan sepertinya mereka tidak akan melambat dalam waktu dekat.

Liverpool saat ini memiliki rekor pertahanan terbaik di Premier League setelah kebobolan enam gol dari delapan pertandingan dan mengemas dua clean sheet. Mereka juga sangat produktif setelah mencatatkan 20 gol.

Pasukan Jurgen Klopp saat ini berada di puncak klasemen Premier League dengan keunggulan 8 poin. Mengingat performa mereka yang sangat mengesankan saat ini, sepertinya tidak ada yang bisa menghentikan langkah Liverpool pada musim ini.

2 dari 4 halaman

Manchester City Tersendat

Josep Guardiola (c) AP Photo Josep Guardiola (c) AP Photo

Sejak Josep Guardiola meninggalkan Bayern Munich untuk menghadapi tantangan di Premier League, Manchester City selalu dianggap sebagai favorit untuk meraih gelar liga. Setelah merengkuh gelar liga secara beruntun, City sepertinya bisa kehilangan gelar mereka pada musim ini.

Setelah menjalani delapan pertandingan sejauh ini, banyak yang memprediksi kalau The Citizens tidak akan bisa mempertahankan gelarnya musim ini. Itu karena start mereka yang tidak konsisten pada musim ini sehingga memungkinkan Liverpool untuk melangkah jauh ke depan.

Mungkin saat ini masih terlihat terlalu dini untuk memprediksi juara liga karena setiap tim yang bertanding masih punya peluang yang besar untuk mengkudeta posisi puncak. Tidak diragukan lagi City tetap menjadi tim yang bisa menjadi ancaman terbesar bagi Liverpool. Sayangnya, sang juara bertahan tidak terlihat siap untuk menantang gelar lagi pada musim ini.

Dalam delapan pertandingan sejauh musim ini, pasukan Josep Guardiola sudah mencatat lima kemenangan, sekali imbang dan dua kali kalah. Ini membuat mereka mengumpulkan 16 poin dari kemungkinan 24 poin. Di sisi lain, Liverpool sekarang memiliki 24 poin. Tertinggal delapan poin dalam perburuan gelar pada tahap ini bukanlah pertanda bagus.

3 dari 4 halaman

Premier League Adalah Prioritas Liverpool

Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane (c) AP Photo Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane (c) AP Photo

Fans Liverpool bisa bermimpi lagi. Sejauh ini Jurgen Klopp sudah membawa Liverpool tampil luar biasa setelah 29 tahun terlihat biasa-biasa saja di Premier League. Gelar yang sangat didamba-dambakan semakin mendekat.

Terakhir kali Liverpool meraih gelar Premier League pada musim 1989-90 di bawah asuhan Kenny Dalgish. Setelah itu, fans Liverpool hanya menyaksikan klub-klub rival seperti Chelsea, Arsenal, Manchester United, Manchester City dan bahkan Leicester memenangkan liga.

Liverpool hampir menjadi juara pada musim lalu, tetapi tidak beruntung karena kalah tipis dari Manchester City. Untungnya, trofi Liga Champions bisa menjadi penawar luka buat mereka pada akhir musim lalu.

Memasuki musim baru, Liverpool hanya punya satu tujuan yaitu memenangkan Premier League. Mereka sangat bertekad untuk menaklukkan sepakbola Inggris musim ini dan mampu menunjukkan bukti di atas lapangan. Menjalani start dengan sempurna adalah cara terbaik untuk memulai perjalanan mereka menuju tangga juara.

4 dari 4 halaman

Tim Sudah Nyetel

Selebrasi pemain Liverpool usai Tren Alexander-Arnold bobol gawang Chelsea. (c) AP Photo Selebrasi pemain Liverpool usai Tren Alexander-Arnold bobol gawang Chelsea. (c) AP Photo

Jurgen Klopp meninggalkan Borussia Dortmund untuk mengambil alih Liverpool pada musim panas 2015. Sejak saat itu, manajer asal Jerman itu mengubah klub menjadi semakin kuat. The Reds dengan cepat berubah menjadi tim kelas dunia dan ini merupakan pengalaman yang luar biasa bagi para penggemar.

Dalam pada debutnya, seperti yang diharapkan oleh seorang manajer baru, Liverpool belum stabil. Klopp butuh waktu untuk menanam ide-idenya setelah mengambil alih dari Brendan Rodgers.

Namun, sejak tahun itu, Liverpool terus bergerak maju. Para pemain tumbuh bersama dan menciptakan keseimbangan dan chemistry yang dibutuhkan oleh tim. Mereka sudah mempelajari berbagai hal spesifik bersama-sama dan tampil sebagai tim yang agresif dan tak kenal takut. Persis seperti yang diinginkan Jurgen Klopp.

Secara progresif, Klopp sudah merekrut banyak pemain untuk meningkatkan kekuatan klub. Setiap area di tim saat ini sudah ditingkatkan dari skuat awal yang ia dapatkan. Para pemain sekarang semakin kompak dan siap untuk membuat sejarah di Premier League.


7 Pesepakbola Paling Cerdas

KOMENTAR

Editorial Lainnya