BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Winger yang Cocok Untuk Arsenal

23-04-2019 11:35 | Aga Deta

3 Winger yang Cocok Untuk Arsenal
Unai Emery. (c) AP

Bola.net - Bola.net - Kekalahan Arsenal dari Crystal Palace kemarin membuktikan bahwa Unai Emery masih punya banyak pekerjaan yang harus diselesaikan di Emirates. The Gunners masih belum terlihat tangguh di Premier League.

Untuk itu, manajer asal Spanyol itu perlu merekrut beberapa pemain di bursa transfer. Emery membutuhkan pemain berkualitas untuk meningkatkan kekuatan timnya.

Emery menginginkan tiga pemain baru pada burs transfer musim panas ini. Salah satu yang harus diprioritaskan Emery adalah pemain sayap.

Arsenal memang tidak punya banyak opsi di sektor sayap. Hanya Alex Iwobi dan Henrikh Mkhitaryan yang cocok bermain di posisi tersebut.

Akibatnya Emery terpaksa memainkan pemain seperti Mesut Ozil, Danny Welbeck, dan Pierre-Emerick Aubameyang di sayap. Hal itu membuat permainan Arsenal tidak maksimal.

Oleh karena itu, Arsenal memang sangat membutuhkan pemain sayap. Ada beberapa pemain sayap yang bisa mereka pertimbangkan di musim panas nanti.

Berikut ini tiga pemain sayap yang cocok untuk Arsenal seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha (c) AFP Wilfried Zaha (c) AFP

Wilfried Zaha tidak menemukan kesuksesan saat bermain di Manchester United. Ia akhirnya kembali ke Crystal Palace pada musim 2014/15 dan tidak bersinar sampai musim 2016/17.

Dalam tiga tahun terakhir, Zaha sudah membuat total 94 penampilan untuk Palace dan sudah mencetak 25 gol dan membuat 24 assist. Sang pemain sekarang dikabarkan ingin meninggalkan Palace karena ingin bermain untuk klub yang lebih besar kemungkinan besar yang bermain di Liga Champions.

Arsenal sudah dikaitkan dengan kepindahan Zaha pada musim panas ini dan Palace kemungkin menuntut lebih dari 40 juta euro. Dan jika Arsenal bisa memenangkan Liga Eropa dan lolos ke Liga Champions, mereka pasti mampu membelinya.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Zaha bisa bekerja sama dengan baik dengan pemain-pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Kedatangan Zaha bisa mengubah Arsenal menjadi tim yang menakutkan di Premier League.

2 dari 3 halaman

Thorgan Hazard

Thorgan Hazard (c) AP Photo Thorgan Hazard (c) AP Photo

Sejak pindah ke Borussia Monchengladbach pada tahun 2014, pemain Belgia itu mampu berkembang dengan sangat baik. Setelah lima tahun di Monchengladbach, Thorgan Hazard akhirnya memutuskan untuk pindah pada akhir musim ini.

Thorgan sangat mengesankan selama lima tahun di Monchengladbach dan tidak mengejutkan jika banyak klub besar Eropa mengincarnya di musim panas ini. Sang pemain sudah membuat total 178 penampilan untuk Mönchengladbach sejauh ini dengan mencetak 45 gol dan mengemas 43 assist.

Thorga memang agak sedikit mahal untuk Arsenal, tetapi jika Unai Emery berhasil meloloskan The Gunners ke Liga Champions, mereka akan mampu membelinya. Dia saat ini dihargai sekitar 45 juta euro tetapi mengingat kontraknya tinggal menyisakan satu tahun lagi, Arsenal bisa mendapatkan sang pemain dengan harga lebih murah.

Arsenal sudah punya pengalaman bertransaksi dengan Monchengladbach sebelumnya ketika membeli Granit Xhaka. Mereka pasti akan mendapat keuntungan jika berhasil merekrut Thorgan.

3 dari 3 halaman

David Neres

David Neres (c) AP Photo David Neres (c) AP Photo

David Neres sudah tampil cukup mengesankan untuk Ajax Amsterdam. Tidak mengherankan kalau sang pemain saat ini diminati banyak klub besar Eropa.

Arsenal sepertinya harus lolos ke Liga Champions apabila ingin merekrut sang pemain. Sebab, harga sang pemain pasti akan meningkat seiring dengan banyaknya peminat.

Sejak promosi ke tim utama Ajax pada musim 2016/17, Neres sudah mencetak total 29 gol dan membuat 32 assist dalam 96 penampilan. Musim lalu, ia memainkan peran penting dalam membantu Ajax mencapai final Liga Europa.

Musim ini, Neres membawa Ajax tampil gemilang di Liga Champions. Pemain Brasil itu ikut membantu timnya menyingkirkan tim favorit seperti Real Madrid dan Juventus.


Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR

Editorial Lainnya