BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Transfer Termahal Antara AC Milan dan Inter Milan

20-09-2019 12:45 | Aga Deta

3 Transfer Termahal Antara AC Milan dan Inter Milan
AC Milan vs Inter Milan (c) AP

Bola.net - AC Milan akan menghadapi sang rival sekota Inter Milan dalam ajang Serie A pada akhir pekan ini. Duel bertajuk Derby della Madonnina itu akan berlangsung di San Siro Minggu, (22/9/2019).

Milan dan Inter saat ini punya pelatih baru. Rossoneri dipimpin Marco Giampaolo, sedangkan Inter dilatih Antonio Conte.

Milan saat ini sedang menghuni peringkat keenam di klasemen sementara Serie A. Mereka meraih dua kemenangan dan satu kekalahan dari tiga pertandingan sejauh ini.

Kondisi berbeda dialami La Beneamata. Mereka berada di puncak klasemen setelah meraih tiga kemenangan beruntun.

Rivalitas antara Milan dan Inter sudah berlangsung cukup lama. Meskipun begitu, banyak pemain yang pernah memperkuat kedua klub selama bertahun-tahun.

Milan kerap membeli pemain dari Inter dan begitu juga sebaliknya. Namun, siapa pemain yang memakan biaya transfer paling besar?

Berikut ini tiga transfer termahal antara Milan dan Inter via Transfermarkt.

1 dari 3 halaman

Andre Pirlo (17 juta euro)

Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso (c) AFP Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso (c) AFP

Pirlo bergabung dengan Inter Milan pada tahun 1998. Namun, sang gelandang tidak mampu menembus tim utama Inter secara permanen.

Setelah kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler, Pirlo bergabung dengan AC Milan pada tahun 2001. Karier Pirlo kemudian berkembang pesat bersama Rossoneri.

Pirlo menghabiskan waktunya dengan seragam Milan selama 10 tahun. Ia memenangkan sembilan gelar di sana sebelum pindah ke Juventus.

2 dari 3 halaman

Francesco Coco (22,5 juta euro)

Francesco Coco (c) Planet Football Francesco Coco (c) Planet Football

Coco memulai karier di AC Milan. Selama memperkuat Rossoneri, Coco sempat dipinjamkan ke beberapa klub termasuk Vicenza, Torino dan Barcelona.

Setelah tampil mengesankan di Piala Dunia 2002, Coco pindah ke Inter. Ia datang ke Inter dengan ditukar Clarence Seedorf.

Namun, karier Coco tak bisa dikatakan cemerlang bersama Inter. Ia hanya memainkan 42 pertandingan selama membela Inter karena sering dibekap cedera.

3 dari 3 halaman

Clarence Seedorf (22,5 juta euro)

Clarence Seedorf (c) afp Clarence Seedorf (c) afp

Seedorf hijrah ke Inter Milan pada tahun 1999 dari Real Madrid. Namun, karier mantan gelandang timnas Belanda itu cukup singkat di Giuseppe Meazza.

Seedorf membela Inter selama tiga tahun sebelum pindah ke Milan. Namanya kemudian semakin melambung bersama Rossoneri.

Mantan pemain Ajax itu meraih kesuksesan besar bersama Milan dengan memenangkan dua gelar Liga Champions. Ia memperkuat Milan selama 10 tahun sebelum pindah ke Brasil bersama Botafogo.


10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya