BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Transfer Terburuk Barcelona setelah Kepergian Josep Guardiola

02-12-2020 12:41 | Aga Deta

3 Transfer Terburuk Barcelona setelah Kepergian Josep Guardiola
Andre Gomes (c) AFP

Bola.net - Tidak diragukan lagi, Barcelona adalah salah satu klub terbesar di dunia sepak bola. Raksasa Spanyol itu telah meraih banyak trofi bergengsi.

Salah satu periode kesuksesan Barcelona terjadi pada era kepemimpinan Josep Guardiola. Pelatih Manchester City itu mampu mempersembahkan banyak gelar ke Camp Nou.

Selama empat tahun menukangi Blaugrana, Guardiola memenangkan 14 trofi. Itu termasuk tiga gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Guardiola akhirnya berpisah dengan Barcelona pada 2021. Ia melanjutkan kariernya di Bayern Munchen sebelum menjadi pelatih Manchester City.

Tim Catalan bisa dibilang tengah mengalami kesulitan belakangan ini. Transfer yang buruk adalah salah satu alasan utama di balik itu.

Berikut ini tiga transfer terburuk yang dibuat Barcelona sejak Guardiola meninggalkan klub seperti dilansir Mykhel.

1 dari 3 halaman

Andre Gomes

Andre Gomes (c) AFP Andre Gomes (c) AFP

Gelandang Portugal ini mencuri perhatian saat bermain untuk Valencia. Barcelona memutuskan untuk mengeluarkan 45 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangannya di tahun 2016.

Gomes kesulitan di Barcelona dan hanya mencetak tiga gol dalam 78 penampilan. Dia meninggalkan Barca dan pindah ke Everton setelah dua musim.

2 dari 3 halaman

Malcom

Malcom (c) AFP Malcom (c) AFP

Barcelona berhasil menikung AS Roma untuk mendapatkan Malcom. Pemain asal Brasil itu ditebus Barcelona dengan biaya 36,5 juta pounds pada 2018.

Malcom ditakdirkan untuk menjadi salah satu winger paling ditakuti di Eropa. Namun, sekarang dia hampir menjadi pemain yang terlupakan.

3 dari 3 halaman

Arda Turan

Arda Turan (c) Anadolu Arda Turan (c) Anadolu

Arda Turan berhasil menjadi pemain kunci untuk Atletico Madrid. Gelandang asal Turki itu kemudian berpisah dengan Ateltico dan memutuskan pindah ke Barcelona pada 2014 dengan biaya 24 juta euro.

Namun, Turan tidak pernah bisa menunjukkan performa yang sama di Camp Nou. Dia hanya membuat 36 penampilan dalam dua musim sebelum dipinjamkan ke Istanbul Basaksehir.

Sumber: Mykhel



KOMENTAR

Editorial Lainnya