BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Transfer Murah dan Efektif di Bursa Transfer Musim Panas 2019/2020

24-01-2020 14:19 | Aga Deta

3 Transfer Murah dan Efektif di Bursa Transfer Musim Panas 2019/2020
Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli. (c) AP Photo

Bola.net - Tidak sedikit klub Premier League yang mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain baru di bursa transfer musim panas kemarin. Hal itu tentu saja untuk meningkatkan kekuatan skuadnya.

Harry Maguire tercatat sebagai pemain termahal pada musim panas lalu. Manchester United mengeluarkan hampir 80 juta pounds demi membawa Maguire dari Leicester City.

Maguire pun menjadi bek termahal dunia yang baru. Ia berhasil melewati rekor transfer bek Liverpool Virgil van Dijk.

Namun, tidak semua klub melakukan pembelian mahal pada bursa transfer musim panas kemarin. Ada pembelian cerdas yang berhasil dilakukan oleh beberapa klub.

Pembelian cerdas di sini adalah mendapatkan pemain berkualitas dengan harga murah. Meski harganya murah, tetapi mereka bisa memberikan dampak yang besar untuk tim barunya.

Berikut ini tiga pembelian murah dan efektif pada bursa transfer musim panas 2019/20 seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Daniel James

Winger Manchester United, Daniel James (c) MUFC Official Winger Manchester United, Daniel James (c) MUFC Official

Manchester United merupakan salah satu klub Premier League terboros dalam beberapa musim terakhir. Namun, Ole Gunnar Solskjaer bisa melakukan pembelian cerdas saat memboyong Daniel James.

James didatangkan dari klub Championship Swansea City. Pemain internasional Wales itu ditebus dengan biaya sebesar 15 juta pounds.

James memulai karirnya di Old Trafford dengan cukup bagus. Ia menjadi salah satu pemain yang diandalkan Solskjaer dan sudah mencetak 3 gol dan 7 assist di semua kompetisi sejauh ini.

2 dari 3 halaman

Gabriel Martinelli

Striker Arsenal, Gabriel Martinelli (c) AP Photo Striker Arsenal, Gabriel Martinelli (c) AP Photo

Mungkin tidak ada yang mengenal nama Gabriel Martinelli saat didatangkan Arsenal pada awal musim ini dengan biaya 6 juta pounds. Namun, bocah 18 tahun asal Brasil itu mampu tampil melampaui ekspektasi.

Tercatat, Martinelli telah mencetak 10 gol di semua kompetisi musim ini. Torehan ini jelas impresif, mengingat awalnya dia didatangkan untuk bergabung dengan akademi The Gunners.

Dengan koleksi 10 gol, Martinelli menjadi pemain tersubur kedua Arsenal setelah Pierre-Emerick Aubameyang. Melihat penampilannya yang impresif sejauh ini, Martinelli punya masa depan yang cerah di Emirates Stadium.

3 dari 3 halaman

Danny Ings

Danny Ings (c) SFC Danny Ings (c) SFC

Setelah bermain dengan status pinjaman, Danny Ings akhirnya dipermanenkan Southampton. Sang pemain ditebus dari Liverpool dengan biaya yang mencapai 20 juta pounds pada musim panas.

Ings mencetak 7 gol di liga dalam 24 pertandingan untuk The Saints pada musim lalu. Namun, ia mampu meningkatkan penampilannya pada musim 2019-20.

Ings sejauh ini sudah mencetak 14 gol di Premier League. Striker Inggris itu berada di posisi keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak di Premier League.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya