BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Transfer Besar yang Mungkin Akan Terjadi dalam Waktu Dekat

21-06-2019 11:18 | Aga Deta

3 Transfer Besar yang Mungkin Akan Terjadi dalam Waktu Dekat
Neymar. (c) AP

Bola.net - Bursa transfer musim panas musim ini sudah dimulai dengan belanja jor-joran yang dilakukan Real Madrid. Los Blancos sudah merekrut beberapa pemain termasuk Luka Jovic dan Eden Hazard dalam beberapa hari belakangan ini.

Mungkin saja Madrid belum berhenti mendatangkan pemain baru. Zinedine Zidane sedang membangun kembali timnya untuk mengembalikan kejayaan di Santiago Bernabeu.

Namun, Real Madrid bukanlah satu-satunya tim yang akan mengeluarkan banyak uang pada musim panas ini. Sejumlah tim raksasa Eropa lainnya pastinya sudah siap untuk belanja besar guna memperkuat pasukannya.

Mengingat banyak pemain bintang yang ingin pindah, tim-tim top Eropa pasti bersedia menebusnya. Ada kemungkinan beberapa transfer besar terjadi selama bursa transfer musim panas ini.

Neymar, Paul Pogba dan Philippe Coutinho semuanya sedang dikaitkan dengan pintu keluar dari klub mereka saat ini. Sementara itu, tim-tim peminat masih melakukan negosiasi agar bisa mendatangkan sang bintang.

Berikut ini tiga transfer besar yang mungkin akan terjadi pada musim panas ini seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Neymar ke Barcelona

Neymar (c) AP Photo Neymar (c) AP Photo

Meski sudah menghabiskan banyak uang, PSG masih belum berhasil meraih kesuksesan di Eropa dan salah satu kekecewaan terbesar mereka pada musim ini adalah Neymar. Setelah pindah dari Barcelona dengan rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro, sang bintang belum mampu memberikan dampak seperti saat di Camp Nou.

Bintang Brasil itu berkontribusi dalam 36 gol musim ini dengan mencetak 23 gol dan membuat 13 assist di semua kompetisi. Namun, pemain berusia 27 tahun itu saat ini berada di bawah bayang-bayang Kylian Mbappe dan ingin mencari klub baru. Pada usia 27 tahun, Neymar akan menjadi tambahan yang luar biasa untuk tim manapun di dunia.

Pemain asal Brasil itu ingin menghidupkan kembali kariernya dan mungkin ingin kembali ke klub lamanya, Barcelona. Ini akan menjadi pilihan terbaik bagi Neymar karena sang punya hubungan yang sangat bagus dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Presiden PSG juga sudah menyatakan tidak akan mentolerir sikap sok artisnya di klub.

Saat ini, Barcelona sangat ingin mengakhiri kegagalan mereka di Liga Champions. Karena itu, memulangkan Neymar akan memperbesar peluang mereka di pentas Eropa.

2 dari 3 halaman

Paul Pogba ke Juventus

Paul Pogba (c) AP Photo Paul Pogba (c) AP Photo

Manchester United baru saja menjalani musim yang buruk. Para pemain tidak tampil sesuai ekspektasi dan para fans mengharapkan Paul Pogba bisa mendongkrak performa tim. Namun, sang pemain gagal melakukannya lantaran performanya yang tidak konsisten sehingga membuatnya mendapat banyak kritik.

Namun demikian, Pogba masih bisa memberikan kontribusi. Bintang Prancis itu mencetak 16 gol dan membuat 11 assist musim ini. Akan tetapi, juara Piala Dunia itu belum lama ini sudah mengungkapkan keinginannya untuk mencari tantangan baru.

Menurut laporan, Pogba ingin kembali ke Juventus dan juara Italia itu meraih kesuksesan di panggung Eropa musim depan. Juventus sudah menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih dan Pogba dianggap sebagai pemain ideal untuk klub Turin tersebut.

Selama berada di Juventus sebelumnya, Pogba sudah berkembang menjadi salah satu bintang terbaik di posisinya. Namun, United sepertinya tidak mau melepas sang pemain dalam waktu dekat ini.

3 dari 3 halaman

Philippe Coutinho ke PSG

Philippe Coutinho (c) AP Photo Philippe Coutinho (c) AP Photo

Philippe Coutinho adalah pemain lainnya yang menjadi berita utama di bursa transfer musim panas ini. Pemain Brasil itu bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018 dengan biaya 142 juta euro dari Liverpool. Sayangnya, penampilan Coutinho belum sesuai ekspektasi sehingga membuat para penggemar dan staf pelatih kecewa.

Pemain berusia 27 tahun itu hanya mencetak 5 gol dan menciptakan 2 assist dari 34 penampilan di La Liga musim ini. Setelah performa yang buruk pada musim ini, Coutinho bisa meninggalkan klub pada musim panas ini. Dengan meninggalkan Camp Nou, Coutinho bisa bangkit kembali dan mendapatkan kembali performa terbaiknya.

Setelah sang pemain menolak untuk pindah ke Manchester United, Paris Saint-Germain dilaporkan tertarik untuk mengamankan servis pemain Brasil itu. Klub Prancis itu bisa menjadi tujuan yang cocok bagi pemain berusia 27 tahun itu untuk memperbaiki penampilannya.


Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR

Editorial Lainnya