BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Tim yang Bisa Memenangkan Liga Champions dalam 5 Tahun ke Depan

20-02-2020 13:40 | Aga Deta

3 Tim yang Bisa Memenangkan Liga Champions dalam 5 Tahun ke Depan
Mohamed Salah mengangkat trofi Liga Champions 2019 usai antarkan Liverpool mengalahkan Tottenham. (c) AP Photo

Bola.net - Selama lima tahun terakhir, beberapa tim mampu menemukan kesuksesan di Liga Champions. Namun, Real Madrid menjadi tim yang paling dominan di kompetisi tersebut.

Namun, dalam beberapa tahun ke depan mungkin akan ada pemenang baru dari kompetisi elit Eropa. Sebab, tim-tim seperti PSG sudah membangun tim yang kuat untuk bersaing di Eropa.

PSG sudah mendominasi Ligue 1 selama beberapa tahun terakhir. Kini sudah saatnya klub asal Prancis itu mengincar kesuksesan di Eropa.

PSG sekarang diperkuat Kylian Mbappe yang punya kemampuan luar biasa di atas lapangan. Kendati demikian, usaha tim asuhan Thomas Tuchel itu untuk mengangkat Si Kuping Besar tentu tidak mudah.

Ada banyak tim yang siap menjegal PSG di kompetisi Eropa. Juara bertahan Liverpool dan Real Madrid pastinya tidak akan tinggal diam.

Berikut ini tiga tim yang bisa memenangkan Liga Champions selama lima tahun ke depan seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Liverpool

Pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Southampton di Anfield, Sabtu (1/1/20) malam WIB. (c) AP Photo Pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Southampton di Anfield, Sabtu (1/1/20) malam WIB. (c) AP Photo

Liverpool sudah hampir pasti akan memenangkan Premier League pada musim ini. Hal itu akan menambah kesuksesan The Reds setelah menyabet trofi Liga Champions keenam pada musim kemarin.

Dengan usia rata-rata 27 tahun, skuad The Reds saat ini dalam masa jayanya. Mereka tentunya siap untuk mengejar kesuksesan lebih lanjut setelah menunjukkan dominasi yang luar biasa di Premier League.

Namun, pasukan Jurgen Klopp mungkin harus menunggu sampai musim depan untuk memenangkan Liga Champions lagi. Sebab, mereka sudah menelan kekalahan melawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar.

2 dari 3 halaman

PSG

Pemain PSG merayakan gol Mauro Icardi ke gawang Club Brugges pada laga Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Pemain PSG merayakan gol Mauro Icardi ke gawang Club Brugges pada laga Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Dengan pemain-pemain seperti Kylian Mbappe dan Neymar, PSG punya skuad yang bagus. Mereka ingin memenangkan trofi Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Namun, setelah kalah di leg pertama babak 16 besar mereka dari Borussia Dortmund, juara Ligue 1 itu punya banyak pekerjaan rumah menjelang leg kedua. Pertandingan itu juga berpotensi membuat Thomas Tuchel kehilangan pekerjaannya.

Selain itu, dengan Manchester City mendapat hukuman dari UEFA, Josep Guardiola bisa meninggalkan klub dan pindah ke PSG. Dengan Guardiola, PSG bisa memenangkan trofi Liga Champions pertama mereka.

Memenangkan Liga Champions juga bisa membuat klub Prancis mempertahankan para pemain kunci. Mereka diincar oleh sejumlah raksasa Eropa setelah menunjukkan penampilan gemilang dalam beberapa tahun terakhir.

3 dari 3 halaman

Real Madrid

Skuad Real Madrid merayakan kemenangan 4-0 atas Real Zaragoza di Copa del Rey. (c) twitter.com/realmadrid Skuad Real Madrid merayakan kemenangan 4-0 atas Real Zaragoza di Copa del Rey. (c) twitter.com/realmadrid

Satu hal yang jelas ketika melihat tim Real Madrid saat ini adalah mereka sedang membangun masa depan. Mantan juara La Liga itu hanya membeli satu pemain di atas usia 27 dalam enam bulan terakhir, dan itu tidak lain adalah Eden Hazard.

Transfer ini merupakan bagian dari rencana Los Blancos untuk menyiapkan masa depan. Dalam lima tahun ke depan, para pemain seperti Vinicius Junior dan Luka Jovic sudah terlihat lebih matang.

Hal itu mungkin bisa membantu raksasa Madrid menambah koleksi trofi Liga Champions mereka. Mereka pasti bisa bersaing dengan tim-tim seperti PSG dan Liverpool dalam kompetisi Eropa.

Sumber: Sportskeeda


Wayne Rooney Bersama Derby County Bakal Hadapi Manchester United

KOMENTAR

Editorial Lainnya