BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Striker yang Berpotensi Hengkang di Januari

13-12-2019 13:11 | Aga Deta

3 Striker yang Berpotensi Hengkang di Januari
Olivier Giroud tampil untuk pertandingan pramusim Chelsea melawan St Patrick’s Athletic, Sabtu (13/7/2019) malam WIB (c) Official Chelsea

Bola.net - Bursa transfer Januari biasanya tidak akan seramai seperti bursa transfer musim panas. Kendati demikian, tetap ada sejumlah pemain yang bisa pindah di bursa transfer musim dingin.

Bursa transfer Januari biasanya digunakan klub-klub Eropa untuk memperbaiki kekuatan skuadnya. Namun, tidak mudah untuk mendapatkan pemain berkualitas di musim dingin.

Tidak semua klub bersedia melepas pemain terbaiknya pada pertengahan musim. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau klub cuma mendapatkan pemain seadanya di Januari.

Akan tetapi ada beberapa striker yang sedang dikaitkan dengan kepindahannya pada Januari nanti. Mereka bisa berganti klub dalam waktu dekat.

Berikut nama-nama striker yang mungkin pindah di bursa transfer Januari.

1 dari 3 halaman

Olivier Giroud

Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo

Giroud merupakan striker yang punya banyak pengalaman. Namun, pemain Prancis itu sekarang tidak terpakai di Chelsea.

Frank Lampard lebih suka menurunkan Tammy Abraham di lini depan Chelsea. Alhasil, Giroud harus puas menjadi penghangat bangku cadangan pada musim ini.

Giroud baru dimainkan lima kali di pentas Premier League sejauh ini. Kini namanya sudah dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Inter Milan, Olympique Lyon dan Atletico Madrid.

2 dari 3 halaman

Mario Mandzukic

Mario Mandzukic (c) AP Photo/ANSA Mario Mandzukic (c) AP Photo/ANSA

Mandzukic tidak mendapatkan tempat di bawah asuhan Maurizio Sarri di Juventus. Ia sudah kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Striker Kroasia itu belum pernah dimainkan sekalipun pada musim ini. Karena itu, Mandzukic berniat hengkang pada bursa transfer Januari.

Pemain berusia 33 tahun itu sangat santer dikaitkan dengan Manchester United belakangan ini. Mandzukic bisa menjadi mentor bagi penyerang muda seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial di Old Trafford.

3 dari 3 halaman

Erling Braut Haaland

Selebrasi Erling Haaland. (c) AP Photo Selebrasi Erling Haaland. (c) AP Photo

Haaland tampil sangat mengesankan bersama RB Salzburg pada musim ini. Ia mampu mencetak 28 gol dari 22 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan impresif pemain Norwegia itu memikat sejumlah klub besar Eropa. Haaland berpeluang hengkang dalam waktu dekat setelah timnya tersingkir dari Liga Champions.

Manchester United dan Juventus kabarnya sangat berminat merekrut Haaland. Tapi, baru Dortmund dan RB Leipzig yang menunjukkan ketertarikan nyata.


Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand

KOMENTAR

Editorial Lainnya