BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

3 Striker asal Prancis yang Pernah Berkostum Chelsea, Griezmann Segera Menyusul?

13-07-2021 14:14 | Aga Deta

3 Striker asal Prancis yang Pernah Berkostum Chelsea, Griezmann Segera Menyusul?
Pemain Barcelona, Antoine Griezmann (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea ingin mendatangkan juru gedor baru pada musim panas ini. Mereka dikabarkan tertarik merekrut penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.

Griezmann bergabung dengan Barcelona pada tahun 2019 lalu. Pemain asal Prancis itu diboyong dari Atletico Madrid dengan biaya yang mencapai 120 juta euro.

Namun, Barca ingin menjual Griezmann pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu perlu dilakukan demi mengatasi masalah finansial klub.

Chelsea dikabarkan tengah memantau situasi Griezmann di Barcelona. Mereka berpeluang merekrut sang pemain dalam waktu dekat.

Jika terwujud, maka Griezmann akan menjadi pemain depan asal Prancis kesekian yang direkrut Chelsea. Klub raksasa Inggris itu memang cukup sering menggunakan jasa pemain asal negara tersebut.

Berikut ini tiga penyerang asal Prancis yang pernah digaet Chelsea.

1 dari 3 halaman

Nicolas Anelka

Nicolas Anelka (c) AFP
Nicolas Anelka (c) AFP

Nicolas Anelka bergabung dengan Chelsea pada 11 Januari 2008. Dia dipinang dari Bolton Wanderers dengan banderol 18 juta euro.

Berseragam Chelsea, Anelka mampu menunjukkan tajinya. Pemain kelahiran 14 Maret 1979 ini menjadi salah satu andalan lini depan The Blues dalam mengoyak gawang lawan.

Sepanjang berseragam Chelsea, Anelka mencetak 59 gol dari 184 pertandingan. Dia meninggalkan Stamford Bridge pada Januari 2012 dengan bergabung Shanghai Shenhua.

2 dari 3 halaman

Loic Remy

Chelsea mendapatkan jasa Loic Remy dari QPR pada musim panas 2014. Dia bergabung dengan The Blues setelah ditebus dengan biaya 13,2 juta euro.

Catatan gol Remy bersama Chelsea tidak terlalu mengesankan. Dia tercatat mencetak 12 gol dari 47 penampilan untuk The Blues.

Selama memperkuat Chelsea, Remy sempat dipinjamkan ke Crystal Palace pada musim 2016/2017. Dia kemudian dilepas ke Las Palmas secara gratis pada musim berikutnya.

3 dari 3 halaman

Olivier Giroud

Olivier Giroud mendapat gelar juara Liga Champions musim 2020/2021 bersama Chelsea (c) AP Photo
Olivier Giroud mendapat gelar juara Liga Champions musim 2020/2021 bersama Chelsea (c) AP Photo

Setelah enam musim berseragam Arsenal, Olivier Giroud memutuskan hijrah ke Chelsea pada Januari 2018. Bomber asal Prancis itu merapat ke Stamford Bridge dengan banderol 17 juta euro.

Giroud tidak menjadi pilihan utama setelah datang ke Chelsea. Meski begitu, dia telah menyumbang 39 gol dari 119 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 34 tahun itu sudah memenangkan tiga gelar bersama Chelsea termasuk Liga Europa dan Liga Champions. Namun, Giroud dikabarkan akan meninggalkan klub dalam waktu dekat ini.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya