3 Striker Amerika Selatan Terbaik dalam Sejarah Premier League

Aga Deta | 10 Agustus 2022, 16:39
Carlos Tevez (c) AFP
Carlos Tevez (c) AFP

Bola.net - Premier League adalah salah satu liga sepak bola paling populer dan kompetitif di dunia. Ada banyak penyerang hebat yang menghiasi kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Amerika Selatan dikenal sebagai gudangnya pemain sepak bola dengan kemampuan hebat. Tak heran jika pemain dari kawasan tersebut ingin menjajal kemampuannya di Premier League.

Sejauh ini, ada banyak pemain asal Amerika Selatan yang mampu menemukan kesuksesan di Premier League. Itu termasuk pemain yang berposisi sebagai striker.

Berikut ini tiga striker Amerika Selatan terbaik yang pernah bermain di Premier League.

1 dari 3 halaman

Carlos Tevez

Carlos Tevez (c) AFP

Carlos Tevez (c) AFP

Carlos Tevez pertama kali datang ke Premier League pada tahun 2006 dengan bergabung West Ham. Namun, penyerang asal Argentina tersebut hanya bermain selama semusim dengan The Hammers.

El Apache, julukan Tevez kemudian pindah ke Manchester United pada 2007. Dia berhasil memenangi dua gelar Premier League, satu Piala Liga, Piala Dunia Antar Klub, dan Liga Champions bersama Setan Merah.

Tevez lantas melanjutkan kariernya di tetangga berisik mereka, Manchester City. Dia juga berhasil memenangkan Premier League selama empat musim bermain di Etihad Stadium.

2 dari 3 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez (c) AFP

Luis Suarez (c) AFP

Luis Suarez dianggap sebagai salah satu striker terhebat di generasinya. Pemain internasional Uruguay tersebut bergabung dengan Liverpool dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer Januari 2011.

Suarez mencetak 69 gol dari 110 liga selama waktunya bersama Liverpool. Suarez juga membantu klub Merseyside tersebut memenangkan Piala Liga pada musim 2011-12.

Selain itu, Suarez berhasil memenangkan Sepatu Emas Premier League 2013/14 setelah mencetak 31 gol dalam 33 pertandingan. Dia meninggalkan The Reds pada akhir musim itu dengan bergabung Barcelona.

3 dari 3 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero mengeksekusi penalti di laga Manchester City vs Chelsea (c) Pool via AP

Sergio Aguero mengeksekusi penalti di laga Manchester City vs Chelsea (c) Pool via AP

Sergio Aguero bergabung dengan Manchester City dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2011. Dia memainkan 275 pertandingan liga dengan mencetak 184 gol.

Aguero tercatat sebagai pemain asing paling subur di Premier League. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang masa.

Soal prestasi, Aguero berhasil memenangkan banyak gelar bersama The Citizens. Itu termasuk lima gelar Premier League.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR