BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Rekrutan Januari yang Memberikan Dampak Instan

24-03-2020 14:34 | Aga Deta

3 Rekrutan Januari yang Memberikan Dampak Instan
Ekspresi Bruno Fernandes seusai mencetak gol pertamanya bagi Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Kompetisi sepak bola di beberapa negara Eropa harus berhenti karena merebaknya virus Corona. Padahal ada banyak pemain yang mampu menampilkan performa impresif selama dua bulan terakhir sebelum penangguhan.

Pada bursa transfer musim dingin kemarin juga ada beberapa pemain top yang berganti klub. Pemain-pemain seperti Christian Eriksen, Steven Bergwijn, Suso, Bruno Fernandes, Krzysztof Piatek, Emre Can memilih pindah ke klub lain.

Namun, setelah menemukan klub baru, tidak semua pemain bisa langsung mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sebab, ada pemain yang masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Tetapi beberapa pemain memiliki start yang sangat bagus bersama klub barunya. Mereka mampu memberikan dampak yang luar biasa dengan penampilan impresifnya.

Berikut ini tiga pemain yang memiliki dampak instan setelah berganti klub pada jendela transfer musim dingin seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Sander Berge (Sheffield United)

Sander Berge (c) Instagram/@sheffieldunited Sander Berge (c) Instagram/@sheffieldunited

Sander Berge adalah pemain yang diminati banyak klub selama transfer musim panas dan musim dingin. Namun, Sheffield United berhasil mengalahkan Napoli, Sevilla, dan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangannya.

The Blades mengeluarkan 20 juta pounds untuk merekrut pemain Norwegia itu dari Genk. Jika kompetisi tidak dihentikan, Berg mungkin bisa membantu Sheffield lolos ke kompetisi Eropa pada musim pertama mereka kembali di kasta tertinggi.

Dalam lima pertandingan yang dimainkan Berge, Sheffield belum menelan kekalahan. Dia sepertinya sudah menyesuaikan diri dengan baik di lini tengah. Dia bisa membuat timnya lebih kompetitif dan berbahaya.

2 dari 3 halaman

Bruno Fernandes (Manchester United)

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo

Bruno Fernandes dikaitkan dengan Manchester United selama musim panas. Namun, Setan Merah baru bisa mendapatkan pemain asal Portugal itu pada bursa transfer musim dingin.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer belum terkalahkan sejak Fernandes melakukan debutnya dengan United. Kedatangan pemain Portugal itu sudah mendongkrak performa Setan Merah, sesuatu yang seharusnya dilakukan oleh Paul Pogba. Sejak kedatangan Fernandes, pemain Prancis itu seperti menjadi sosok yang terlupakan di klub.

Fernandes sudah mencetak 3 gol dan membuat 4 assist dari 9 penampilan pertamanya sebagai pemain United. Setelah memenangkan penghargaan pemain terbaik Premier League bulan Februari, Fernandes telah memantapkan dirinya di lini tengah Setan Merah.

3 dari 3 halaman

Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund)

Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland (c) AP Photo Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Erling Haaland adalah salah satu striker yang paling diinginkan di dunia setelah tampil sangat mengesankan untuk RB Salzburg. Pemain Norwegia itu mampu mencetak 29 gol dan 7 assist dari 27 penampilan untuk klub Austria tersebut.

Haaland memutuskan untuk meninggalkan Salzburg di bursa transfer musim dingin. Banyak yang memperkirakan dia bergabung dengan Manchester United karena senegaranya Ole Gunnar Solskjaer. Namun, sang pemain akhirnya bergabung dengan Borussia Dortmund, yang merupakan klub sempurna bagi pemain muda yang sedang naik daun seperti Haaland untuk berkembang.

Ketajaman pemain berusia 19 tahun itu masih terus berlanjut setelah pindah ke Dortmund dengan mencetak 12 gol hanya dalam 11 penampilan. Dia sepertinya akan mengikuti jejak Pierre-Emerick Aubameyang dan Robert Lewandowski dan menjadi bomber hebat Dortmund lainnya.

Sumber: Sportskeeda


Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA

KOMENTAR

Editorial Lainnya