3 Rekor yang Dipecahkan Liverpool saat Tumbangkan Chelsea

Aga Deta | 24 September 2019, 13:49
Jurgen Klopp (c) AP Photo
Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool saat ini tidak bisa dihentikan. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut kembali meraih kemenangan dalam ajang Premier League pada akhir pekan kemarin.

Liverpool berkunjung ke markas Chelsea pada laga pekan keenam Premier League, Minggu (22/9/19) malam WIB. Bermain di Stamford Bridge, The Reds berhasil menang dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino. Sementara itu, Chelsea hanya bisa mencetak gol melalui N'Golo Kante.

Laga Chelsea vs Liverpool menjadi pertandingan ke-150 Klopp sebagai manajer di Premier League. Manajer asal Jerman itu menjalaninya dengan baik setelah meraih tiga poin di markas Chelsea.

Kemenangan itu tetap membuat Liverpool berada di puncak klasemen sementara Premier League. Selain itu, kemenangan tersebut juga membuat The Reds menorehkan rekor baru.

Berikut ini tiga rekor yang dipecahkan Liverpool setelah mengalahkan Chelsea seperti dilansir Rousingthekop.

1 dari 3 halaman

Rekor Klub: Kemenangan ke-7 Away Beruntun di Liga

Selebrasi pemain Liverpool usai Tren Alexander-Arnold bobol gawang Chelsea. (c) AP Photo

Selebrasi pemain Liverpool usai Tren Alexander-Arnold bobol gawang Chelsea. (c) AP Photo

Ketika peluit akhir berbunyi di Stamford Bridge, The Reds memecahkan rekor klub untuk kemenangan away beruntun di liga. Pertandingan ini sejatinya berpotensi menjadi batu sandungan untuk rekor ini.

Sebelum pertandingan pada akhir pekan kemarin, Liverpool hanya menang 1 dalam 12 pertandingan terakhir mereka melawan tim enam besar. Setelah tidak terkalahkan di kandang maupun tandang, The Reds memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen.

2 dari 3 halaman

Rekor Klub: Kemenangan ke-15 Beruntun di EPL

Skuat Liverpool rayakan gol Firmino ke gawang Chelsea. (c) AP Photo

Skuat Liverpool rayakan gol Firmino ke gawang Chelsea. (c) AP Photo

Liverpool berhasil mencuri tiga poin di markas Chelsea. Hasil tersebut memperpanjang rekor klub yang mereka pegang saat ini.

Ketika The Reds mengalahkan Burnley 3-0, mereka memecahkan rekor klub untuk kemenangan beruntun di liga. Liverpool menambah rekornya menjadi 15 pada akhir pekan kemarin.

3 dari 3 halaman

Rekor EPL: Menang 6 Laga Awal di Dua Musim Beruntun

Skuat Liverpool merayakan golnya ke gawang Newcastle. (c) AP Photo

Skuat Liverpool merayakan golnya ke gawang Newcastle. (c) AP Photo

Liverpool menjadi tim pertama dalam sejarah Premier League yang memenangkan 6 pertandingan pembuka mereka selama dua musim berturut-turut.

Satu-satunya perbedaan antara musim ini dan musim kemarin adalah Manchester City sepertinya tidak bisa mengimbangi laju Liverpool saat ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR