BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Rekor Terbaru yang Diukir Erling Braut Haaland di Liga Champions Musim Ini

20-02-2020 11:21 | Aga Deta

3 Rekor Terbaru yang Diukir Erling Braut Haaland di Liga Champions Musim Ini
Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Erling Braut Haaland tampil sangat sensasional di Liga Champions musim ini. Pemain asal Norwegia itu sepertinya tidak kenal lelah mencetak gol di kompetisi elit Eropa.

Haaland menjadi bintang bagi Borussia Dortmund saat berjumpa PSG pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Ia membawa Dortmund menang dengan skor 2-1 atas PSG.

Mantan pemain RB Salzburg tersebut membobol gawang Keylor Navas sebanyak dua kali. Ia melakukannya pada menit 69 dan 77.

Dengan demikian, Haaland kini sudah mencetak 10 gol di Liga Champions 2019/2020. Delapan gol di antaranya dicetak saat bermain bersama Salzburg pada paruh pertama musim ini.

Haaland sekarang juga menyandang status sebagai top skor sementara Liga Champions. Ia bersanding dengan striker Bayern Munchen Robert Lewandowski.

Setelah mencetak brace ke gawang PSG, Haaland berhasil mencatatkan sejumlah rekor di Liga Champions. Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Pemain Tercepat Cetak 10 Gol di Liga Champions

Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, berhasil melewati kawalan Bek PSG, Thiago Silva, dalam laga babak 16 besar Liga Champions hari Rabu (19/2/2020). (c) AP Photo Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, berhasil melewati kawalan Bek PSG, Thiago Silva, dalam laga babak 16 besar Liga Champions hari Rabu (19/2/2020). (c) AP Photo

Erling Braut Haaland telah mencetak 10 gol di Liga Champions hanya dalam 7 pertandingan. Ia menjadi yang tercepat untuk mengukir torehan tersebut. 8 gol pertamanya di Liga Champions dicetaknya bersama RB Salzburg dalam 5 pertandingan fase grup Liga Champions.

Sementara itu, striker Liverpool Roberto Firmino dan Sadio Mane mencetak gol ke-10 di Liga Champions dalam pertandingan ke-11 mereka di kompetisi pada musim 2017-18.

Menariknnya, dua pencetak gol terbanyak Liga Champions - Cristiano Ronaldo (128) dan Lionel Messi (114) masing-masing membutuhkan 37 dan 23 pertandingan untuk mencetak 10 gol dalam kompetisi.

2 dari 3 halaman

Remaja Pertama yang Cetak 10 Gol UCL dalam Satu Musim

Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Dengan mencetak dua gol ke gawang PSG pada pertandingan babak 16 Besar Liga Champions 2019-20, Erling Braut Haaland meniru pemain Prancis Kylian Mbappe sebagai satu-satunya remaja yang mencetak 10 gol di Liga Champions.

Namun, tidak seperti Mbappe, Haaland berhasil mengukir rekor tersebut dalam satu musim. Sementara itu, Mbappe membutuhkan dua musim untuk mengumpulkan 10 gol di Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Pemain Borussia Dortmund Pertama yang Cetak Gol Pada Debutnya di Bundesliga, DFB Pokal, dan UCL

Erling Haaland mencetak lima gol pada dua laga pertamanya di Borussia Dortmund (c) AP Photo Erling Haaland mencetak lima gol pada dua laga pertamanya di Borussia Dortmund (c) AP Photo

Setelah pindah ke Borussia Dortmund di bursa transfer musim dingin 2019-20, Erling Braut Haaland mengumumkan kedatangannya di Bundesliga dengan mencetak hattrick dalam kemenangan 5-3 atas Augsburg.

Striker Norwegia itu juga mencetak gol dalam pertandingan DFB Pokal pertamanya bersama Dortmund. Meski Haaland mencetak gol, Dortmund sayangnya harus kalah 2-3 dari Werder Bremen.

Saat bermain di Liga Champions bersama Dortmund, Braut Haaland mencetak dua gol ke gawang PSG. Ia membantu Dortmund mengalahkan PSG 2-1 di leg pertama pertandingan babak 16 besar.

Dua gol itu memastikan remaja Norwegia itu menjadi pemain Dortmund pertama yang mencetak gol dalam debutnya di Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Sumber: Sportskeeda


Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho

KOMENTAR

Editorial Lainnya