BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Rekor Impresif Ronaldo Setelah Usia 30 Tahun

23-04-2019 13:56 | Aga Deta

3 Rekor Impresif Ronaldo Setelah Usia 30 Tahun
Cristiano Ronaldo. (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Cristiano Ronaldo, bersama Lionel Messi, sudah mendominasi sepak bola dalam sebagian besar kariernya. Bintang Juventus itu mampu memenangkan trofi hampir di setiap musimnya.

Selain trofi, Ronaldo juga dikenal sebagai pemain yang rajin memecahkan rekor. Saat ini ada banyak rekor dalam sepak bola yang sudah ditorehkan mantan pemain Real Madrid itu.

Salah satu prestasi yang paling mengesankan mengenai Ronaldo adalah tidak dimakan usia. Sang pemain mampu tampil luar biasa meski sudah menginjak usia 34 tahun.

Musim ini Ronaldo sudah mencetak 26 gol dan membuat 13 assist dari 39 penampilan untuk Juventus. Selain itu, ia baru saja mengantarkan Bianconeri meraih gelar Serie A.

Selama belum memutuskan pensiun, Ronaldo pasti akan terus mencetak rekor. Usia bukan penghalang bagi Ronaldo untuk mencatatkan rekor yang mengesankan.

Berikut ini tiga rekor impresif Cristiano Ronaldo sejak menginjak usia 30 tahun seperti dlansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Pemain Pertama Menang Serie A, La Liga, dan Premier League

Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo hampir selalu memenangkan trofi di setiap tim yang dibelanya. Dalam sepanjang kariernya, bintang Portugal itu sudah bermain untuk Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, tim nasional Portugal, dan saat ini Juventus.

Pada musim panas 2018, Cristiano Ronaldo membuat keputusan berani dengan meninggalkan Real Madrid setelah sembilan tahun dan mencetak 450 gol di sana. Ronaldo memutuskan bergabung dengan raksasa Italia Juventus dan memenangkan gelar Serie A pada musim pertamanya.

Ini merupakan gelar kedelapan Juventus secara beruntun. Namun, Ronaldo juga mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang memenangkan gelar liga di Spanyol, Inggris, dan Italia.

Zlatan Ibrahimovic dan Arjen Robben juga pernah memenangkan gelar liga di beberapa negara. Namun, tidak ada yang pernah melakukannya di Inggris, Italia, dan Spanyol.

2 dari 3 halaman

Pemain Pertama Cetak Gol di 4 Edisi Euro

Cristiano Ronaldo (c) AFP Cristiano Ronaldo (c) AFP

Pada Euro 2016, Cristiano Ronaldo memimpin Portugal meraih trofi internasional pertama mereka dengan mengalahkan Prancis. Meski bintang Juventus cedera di final tetapi sang pemain mencatatkan rekor yang luar biasa.

Ronaldo gagal mencetak gol dalam dua pertandingan pertama Portugal di babak grup. Sang pemain baru bisa mencetak gol saat Portugal bertemo Hongaria pada matchdary terakhir babak grup.

Gol Ronaldo itu tidak hanya mengantarkan Portugal melaju ke babak berikutnya. Namun, Ronaldo menjadi pemain pertama mencetak gol di empat edisi Euro yang berbeda.

Dengan demikian, Ronaldo selalu mencetak gol ketika Portugal mengikuti Euro edisi 2004, 2008, 2012 dan 2016. Secara total mantan pemain Manchester United itu sudah mengoleksi delapan gol sepanjang berpartisipasi di ajang tersebut.

3 dari 3 halaman


Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR

Editorial Lainnya