BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Posisi yang Perlu Diperbaiki Chelsea

12-11-2019 12:30 | Aga Deta

3 Posisi yang Perlu Diperbaiki Chelsea
Frank Lampard (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea tidak bisa membeli pemain karena mendapat hukuman larangan transfer. Namun, The Blues berharap hukuman tersebut bisa dicabut pada Januari.

The Blues akan mendengar keputusan banding mereka di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada 20 November mendatang. Mereka tentu berharap mengetahui hasilnya sebelum Januari tiba.

Meskipun tidak bisa membeli pemain, Frank Lampard menjalani start yang bagus dengan Chelsea sejauh ini. Mereka saat ini menempati peringkat ketiga di klasemen Premier League.

Penampilan Chelsea di Liga Champions juga tidak mengecewakan. Tammy Abraham dan kolega punya kans yang cukup besar untuk melangkah ke babak 16 besar.

Meski penampilan Chelsea saat ini cukup bagus, Lampard pastinya butuh tambahan amunisi. Menurur laporan, The Blues akan belanja pemain di Januari apabila hukuman transfer mereka dicabut.

Beberapa posisi di skuat Chelsea butuh perbaikan. Karena itu, Lampard harus berbuat maksimal di bursa transfer.

Berikut ini tiga posisi yang perlu diperbaiki Chelsea seperti dilansir Football London.

1 dari 3 halaman

Bek kiri

Selebrasi Marcos Alonso usai membobol gawang Newcastle, Sabtu (19/10) (c) AP Photo Selebrasi Marcos Alonso usai membobol gawang Newcastle, Sabtu (19/10) (c) AP Photo

Satu area yang bisa dilihat pada musim panas adalah di posisi bek kiri. Marcos Alonso berpotensi meninggalkan klub ketika embargo transfer dicabut.

Pemain Spanyol itu sekarang menjadi pelapis Emerson Palmieri. Ia ditarik keluar pada babak pertama dalam pertandingan Liga Champions melawan Ajax saat kalah 3-1.

Pergantian pemain itu ternyata mampu mengubah permainan Chelsea. Lampard bisa melepas sang pemain apabila ada tawaran yang cocok.

Emerson terlihat bagus untuk The Blues. Sementara itu, Lampard sudah mencoba memainkan Ian Maatsen di Carabao Cup.

Namun, Maatsen sepertinya masih belum siap untuk Premier League. Pemain seperti Ben Chilwell mungkin bisa cocok dengan gaya permainan Lampard.

2 dari 3 halaman

Sayap

Pedro Rodriguez (c) Chelsea FC Pedro Rodriguez (c) Chelsea FC

Posisi sayap mungkin tidak perlu peningkatan untuk saat ini. Namun, Chelsea mungkin perlu melihat masa depan.

Pedro sudah berada di tahun terakhirnya bersama Chelsea dan kemungkinan akan dilepas. Perpanjangan kontrak Willian juga masih dalam pembicaraan.

Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi bisa dianggap sebagai masa depan Chelsea. Namun, skuat The Blues perlu ditingkatkan apabila pemain sayap senior meninggalkan klub.

Jadon Sancho sudah dikaitkan dengan kepindahan ke The Blues. Mereka sudah mengamati sang pemain selama waktunya di Borussia Dortmund dan Inggris.

3 dari 3 halaman

Striker

Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo

Tidak diragukan lagi kalau Tammy Abraham akan terus menjadi penyerang utama Chelsea. Terlebih sang pemain baru saja mencetak gol kesepuluh di Premier League musim ini.

Tammy sudah tampil sangat tajam musim ini. Namun, Chelsea harus memikirkan siapa yang akan menjadi pelapis jangka panjang sang pemain.

Waktu Olivier Giroud di Stamford Bridge sepertinya akan segera berakhir. Pemain Prancis itu sudah tidak betah terus menerus berada di bangku cadangan.

Michy Batshuayi tentu saja bisa membuat dampak ketika mendapatkan kesempatan. Namun, Lampard mungkin menginginkan pemain yang lebih baik.

Sumber: Football London


Statistik Sepak Bola SEA Games 2019, Thailand Vs Indonesia 0-2

KOMENTAR

Editorial Lainnya