BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Posisi yang Bisa Ditempati Christian Eriksen di Inter Milan

24-01-2020 13:35 | Aga Deta

3 Posisi yang Bisa Ditempati Christian Eriksen di Inter Milan
Christian Eriksen (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan merupakan salah satu tim tersibuk di bursa transfer Januari 2020. Antonio Conte mendapat dukungan penuh dari klub untuk mendatangkan pemain baru.

Inter saat ini berada di urutan kedua dalam klasemen Serie A. Mereka sedang menjadi penantang dalam perburuan Scudetto setelah hampir satu dekade.

Inter pada bursa transfer musim dingin sejauh ini sudah berhasil mendatangkan dua pemain baru. Mereka adalah Ashley Young dan Victor Moses.

Tak hanya sampai di situ, Nerazzurri saat ini sedang santer dikaitkan dengan gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen. Menurut laporan, proses kepindahan pemain asal Denmark itu menuju Giuseppe Meazza sudah hampir selesai.

Kontrak Eriksen dengan Spurs akan berakhir pada musim panas ini. Karena itu, Spurs ingin menjualnya pada bursa transfer musim dingin ini.

Dengan hadirnya Eriksen tentunya Conte mempunyai kedalaman skuad yang bagus. Dilansir Sportskeeda, berikut ini tiga posisi yang bisa ditempati Eriksen di Inter Milan.

1 dari 3 halaman

Gelandang Kanan pada 3-5-2

Christian Eriksen (c) AP Photo Christian Eriksen (c) AP Photo

Alasan yang membuat Antonio Conte ingin mendatangkan Christian Eriksen karena ingin menambah kreativitas di lini tengah. Jadi, jika Eriksen ingin bermain, Conte kemungkinan besar akan memainkannya di sisi kanan dari skema tiga gelandang.

Dengan Marcelo Brozovic tetap menjadi gelandang bertahan, Eriksen dan Stefano Sensi bisa maju ke depan untuk menciptakan peluang bagi para penyerang Inter. Ini adalah skema yang bisa digunakan Conte melawan tim-tim kecil yang biasanya bertahan total.

2 dari 3 halaman

Gelandang Serang pada 3-4-1-2

Christian Eriksen (c) AFP Christian Eriksen (c) AFP

Formasi ini mungkin bisa digunakan melawan tim-tim besar. Christian Eriksen akan memberikan dukungan penuh kepada Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.

Dengan Marcelo Brozovic dan Nicolo Barella mengemban tugas bertahan, Eriksen bisa memainkan peran sebagai gelandang pencetak gol, memasukkan dirinya ke dalam kotak penalti dalam setiap kesempatan. Fleksibilitas Eriksen memungkinkan sang pemain bermain di beberapa posisi.

3 dari 3 halaman

Second Striker pada 3-5-2

Christian Eriksen (c) AFP Christian Eriksen (c) AFP

Kedatangan Christian Eriksen bisa memungkinkan Antonio Conte untuk mengistirahatkan Romelu Lukaku atau Lautaro Martinez. Saat di bawah Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur, Eriksen pernah bermain sebagai second striker kedua dan peran itu juga bisa dimainkan di Inter Milan juga.

Gelandang Denmark itu akan punya banyak kebebasan, ia bisa berkeliaran di sepertiga akhir dan mendatangkan malapetaka bagi pertahanan lawan. Skema ini memungkinkan Conte untuk membentuk timnya tanpa Martinez atau Lukaku.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya