BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Perubahan yang Harus Dilakukan Lampard agar Chelsea Bisa Kalahkan Liverpool

14-08-2019 13:22 | Aga Deta

3 Perubahan yang Harus Dilakukan Lampard agar Chelsea Bisa Kalahkan Liverpool
Frank Lampard (c) AP Photo

Bola.net

Chelsea akan menghadapi Liverpool pada ajang UEFA Super Cup 2019. Duel antar sesama tim Inggris tersebut akan berlangsung di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Sebagai juara Liga Europa musim lalu, Chelsea tidak terlalu difavoritkan dalam pertandingan tersebut. Hal tersebut berkaca pada hasil yang diraih mereka pada pertandingan sebelumnya.

Chelsea menjalani start yang kurang bagus pada ajang Premier League musim ini. Mereka dibantai 4-0 oleh Manchester United di Old Trafford.

Hasil yang berbeda justru diraih sang lawan Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp meraih kemenangan 4-1 atas Norwich City pada laga pembuka Premier League mereka.

Untuk mengalahkan Liverpool yang sedang dipenuhi kepercayaan tinggi tentu bukan misi mudah. Frank Lampard harus melakukan beberapa perubahan untuk membawa timnya meraih kemenangan.

Berikut ini tiga perubahan yang harus dilakukan Frank Lampard agar Chelsea bisa meraih kemenangan atas Liverpool di UEFA Super Cup seperti dilansir the4thofficial.

1 dari 3 halaman

Pulisic Masuk, Mount Keluar

Pemain Chelsea, Christian Pulisic. (c) Chelsea FC Pemain Chelsea, Christian Pulisic. (c) Chelsea FC

Frank Lampard memutuskan untuk menurunkan Mason Mount sebagai starter saat melawan Setan Merah Premier League. Namun, rencananya itu berubah menjadi bumerang setelah Chelsea dipaksa menyerah dengan skor memalukan di Old Trafford.

Chelsea akan tampil lebih baik jika mereka memiliki pemain terbaik mereka di lapangan. Oleh karena itu, Lampard harus memilih untuk menurunkan barunya Pulisic sejak menit awal. Sebab, Pulisic berpotensi menjadi penentu pertandingan melawan The Reds.

2 dari 3 halaman

Giroud Pimpin Lini Depan

Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo

Giroud adalah striker berpengalaman yang tahu bagaimana mencetak gol ketika ada peluang. Menaruh kepecayaan pada pemain muda seperti Tammy Abraham terbukti menjadi kesalahan yang mahal oleh Lampard, terutama dalam pertandingan besar melawan juara Eropa.

Pengalaman Giroud yang luas dan kemampuannya untuk memenangkan pertandingan membuatnya menjadi pemain yang vital dari skuat Chelsea. Dengan demikian, Lampard akan membuat kesalahan besar lagi jika tidak memainkan Giroud sejak menit awal melawan Liverpool.

3 dari 3 halaman

Mainkan N’Golo Kante Sejak Awal

Ngolo Kante (c) AFP Ngolo Kante (c) AFP

Tidak diragukan lagi kalau Chelsea merindukan kehadiran N'Golo Kante di lini tengah mereka dalam pertandingan melawan Manchester United kemarin. Namun, kante harus siap tampil di UEFA Super Cup dan akan menjadi pemain penting di lini tengah Chelsea jika Lampard memutuskan menurunkannya sebagai starter.

Kante jelas akan menambah kekuatan di lini tengah Chelsea. Selain itu, gelandang Prancis tersebut akan memberikan perlindungan yang sangat vital untuk lini belakang Chelsea.

Sumber: the4thofficial


10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya