BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pengganti Potensial untuk Paul Pogba di Manchester United

06-12-2019 14:52 | Aga Deta

3 Pengganti Potensial untuk Paul Pogba di Manchester United
Mateo Kovacic vs Paul Pogba (c) AP Photo

Bola.net - Pada musim panas 2019, Paul Pogba mengejutkan semua orang dengan secara terbuka menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Manchester United. Meskipun langkah itu tidak terwujud, Prancis itu diyakini tidak akan bertahan lama di Old Trafford.

Sayangnya, Pogba mengalami cedera pada awal September. Meskipun sempat kembali sebentar untuk menghadapi Arsenal, Pogba harus kembali masuk ruang perawatan karena masalah cedera.

Dengan bursa transfer Januari yang semakin dekat, rumor tentang masa depan Pogba kembali mencuat. Namun, rumor-rumor tersebut masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

Mungkin sekarang hanya masalah waktu sebelum pemain Prancis meninggalkan klub. Terlebih Pogba sedang diminati beberapa klub besar seperti Real madrid dan Juventus.

Mengingat kemampuannya yang luar biasa, menemukan pengganti Pogba tentu bukan perkara mudah. Namun, ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan United.

Berikut ini 3 pengganti potensial untuk pemain Prancis itu di Manchester United seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic (c) SSL Sergej Milinkovic-Savic (c) SSL

Sergej Milinkovic-Savic mungkin adalah pengganti yang paling pas untuk Pogba di Manchester United. Seperti pemain Prancis itu, Sergej Milinkovic-Savic suka beroperasi sebagai gelandang kiri.

Mirip dengan Pogba, Pemain Serbia ini bisa menyerang dan bertahan sama bagusnya. Keduanya juga pertama kali menarik perhatian dunia saat bermain di Serie A.

Jika United benar-benar membutuhkan pengganti Pogba, Milinkovic-Savic sangat memenuhi syarat, tetapi dia tidak akan datang dengan harga murah. Namun, uang seharusnya tidak menjadi masalah bagi Setan Merah.

2 dari 3 halaman

James Maddison

James Maddison (c) AP Photo James Maddison (c) AP Photo

James Maddison dari Leicester City bukan pengganti yang ideal untuk Pogba di Manchester United. Dia juga bermain sebagai pemain No. 8 di lini tengah dan juga suka beroperasi sebagai gelandang serang.

Namun, tidak diragukan lagi kalau gelandang Inggris itu adalah sangat dibutuhkan Manchester United di tim. Maddison bisa memberikan kreativitas di lini tengah apabila Pogba meninggalkan klub.

Baru berusia 23 tahun, Maddison bisa menjadi aset berharga bagi Setan Merah selama bertahun-tahun. Namun, dia pasti akan memakan biaya yang sangat besar seperti Harry Maguire.

3 dari 3 halaman

Fabian Ruiz

Gelandang Napoli, Fabian Ruiz (c) AP Photo Gelandang Napoli, Fabian Ruiz (c) AP Photo

Ruiz bergabung dengan Napoli dari Real Betis pada musim lalu. Dia perlahan-lahan menjadi andalan di lini tengah tim asuhan Carlo Ancelotti.

Ruiz tampil 40 kali untuk tim Serie A tersebut musim lalu dan bahkan bisa mencetak 7 gol. Musim ini, Ruiz baru mengemas satu gol dari 17 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 23 tahun itu mungkin akan jauh lebih murah dari Milinkovic-Savic dan Maddison. Namun, dia tidak diragukan lagi akan menjadi pemain yang sangat bagus untuk memimpin lini tengah United.


Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa

KOMENTAR

Editorial Lainnya