BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pembelian Murah Terbaik di Premier League

13-08-2019 13:05 | Aga Deta

3 Pembelian Murah Terbaik di Premier League
Kieran Tierney (c) AFC

Bola.net - Premier League bisa dibilang adalah liga sepak bola paling menarik di dunia. Karena itu, banyak pemain dari seluruh dunia yang ingin menjajal kemampuannya di sana.

Bursa transfer di Inggris sudah ditutup pada tanggal 8 Agustus 2019 yang lalu. Klub-klub Inggris tak ragu menggelontorkan banyak uang untuk meningkatkan kekuatan skuatnya.

Sang juara bertahan Manchester City memecahkan rekor rekor transfer klub untuk mendatangkan Rodri. Gelandang asal Spanyol itu didatangkan dari Atletico Madrid.

Sang tetangga Manchester United juga tidak mau kalah. Setan Merah menjadikan Harry Maguire sebagai tek termahal dunia yang baru setelah ditebus dengan biaya yang mencapai 80 juta pounds dari Leicester City.

Kendati demikian, ada beberapa klub yang berhasil mendatangkan pemain berkualitas dengan harga yang murah. Meskipun murah mereka tentu saja bukan pemain murahan.

Berikut ini tiga pembelian murah terbaik di Premier League pada bursa transfer musim panas kemarin seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3 halaman

Kieran Tierney

Kieran Tierney (c) Arsenal FC Official Kieran Tierney (c) Arsenal FC Official

Arsenal sangat membutuhkan bek kiri pada musim panas ini. Nacho Monreal sudah melewati masa jayanya dan Sead Kolasinac mendapat kritik karena tidak terlalu bisa menjalankan tugas bertahan.

Kieran Tierney sudah menjadi target jangka panjang untuk Arsenal. The Gunners pada akhirnya berhasil merekrutnya dari Celtic dengan biaya transfer 25 juta euro.

Dengan merekrut pemain yang tampil mengesankan di Liga Skotlandia, tim London utara memiliki full-back yang lengkap. Berusia 22 tahun, Tierney punya waktu untuk berkembang dan klub seperti Arsenal bisa membantu perkembangan kariernya.

2 dari 3 halaman

Ryan Sessegnon

Ryan Sessegnon (c) THFC Ryan Sessegnon (c) THFC

Tottenham Hotspur mendapatkan Ryan Sessegnon seharga 25 juta pounds. Itu bukan harga yang buruk jika mempertimbangkan inflasi harga pemain Inggris di bursa transfer.

Pemain berusia 19 tahun itu masih belum tampil mengesankan di kasta tertinggi Inggris. Itu bisa dimengerti karena ia bermain untuk tim yang kesulitan seperti Fulham.

Sessegnon cukup fleksibel untuk bermain sebagai bek kiri maupun pemain sayap kiri. Dengan kecepatan yang dimilikinya, ia bisa merobek pertahanan lawan dan punya kemampuan untuk menyesuaikan gaya permainan Mauricio Pochettino juga.

Pochettino punya rekam jejak yang bagus dalam hal mengembangkan talenta pemain muda. Karena itu, Sessegnon bisa menjadi pemain kunci bagi Lilywhites ke depannya.

3 dari 3 halaman

Andre Gomes

Andre Gomes bermain apik sejak pindah ke Everton pada awal musim 2018/19 (c) AFP Andre Gomes bermain apik sejak pindah ke Everton pada awal musim 2018/19 (c) AFP

Andre Gomes menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Everton. The Toffees berhasil mengontraknya secara permanen pada musim panas ini dari Barcelona cuma dengan biaya sebesar 22 juta pounds.

Pemain 26 tahun itu memasuki tahun-tahun puncaknya sebagai pesepakbola. Ia bisa menjadi pemain yang berpengaruh besar di ruang ganti dan di lapangan untuk The Toffees.

Tim asuhan Marco Silva pasti mengincar tempat di zona Eropa musim ini. Gomes akan memiliki peran besar dalam membawa mereka ke sana.

Sumber: Madaboutepl


Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR

Editorial Lainnya