BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Sebaiknya Dijual MU

16-01-2019 12:03 | Aga Deta

3 Pemain yang Sebaiknya Dijual MU
Alexis Sanchez (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Manchester United meraih hasil yang fantastis bersama manajer interim Ole Gunnar Solskjaer. Mereka mampu menyapu bersih enam kemenangan beruntun di semua ajang musim ini.

Yang terbaru, Setan Merah berhasil mengalahkan Tottenham dengan skor 1-0 di Wembley. Kemenangan itu membuat Paul Pogba dan kolega mengumpulkan 41 poin dari 22 pertandingan di Premier League.

United saat ini masih berada di peringkat keenam dan punya poin yang sama dengan Arsenal yang menghuni posisi kelima. Namun, jarak mereka dengan posisi empat cuma enam poin saja.

Dengan demikian, peluang United untuk menembus empat besar masih terbuka lebar. Asalkan, Marcus Rashford dkk bisa terus tampil konsisten sampai akhir musim.

United sebaiknya menjual beberapa pemain untuk mendapatkan sejumlah dana yang bisa mereka gunakan di bursa transfer berikutnya. Berikut ini tiga pemain yang bisa meninggalkan Manchester United dalam waktu dekat seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Matteo Darmian

Matteo Darmian (c) AFP Matteo Darmian (c) AFP

Matteo Darmian adalah salah satu pemain dari Italia yang saat ini bermain di Premier League. Dia bisa bermain di posisi fullback maupun posisi bek tengah.

Darmian menandatangani kontrak dengan Manchester United dari Torino pada tahun 2015. Dia sudah memainkan 58 pertandingan untuk United meskipun menjadi pilihan utama di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Darmian hanya membuat empat penampilan pada musim ini karena United punya seperti Luke Shaw, Ashley Young, Antonio Valencia dan Diogo Dalot untuk mengisi posisi fullback. Jadi, minimnya waktu bermain bisa memaksanya untuk membuat keputusan tentang masa depannya. Ini akan menjadi hal yang bagus untuk klub dan sang pemain.

2 dari 4 halaman

Juan Mata

Juan Mata (c) AFP Juan Mata (c) AFP

Juan Mata sudah bermain di Premier League selama hampir 10 tahun. Dia bisa bermain sebagai gelandang serang serta pemain sayap kanan. Saat ini, Manchester United punya beberapa gelandang serang tetapi yang mereka inginkan adalah pemain sayap kanan cepat yang tepat.

Mata sudah melewati usia 30 tahun sehingga kecepatannya tidak cukup untuk pemain sayap yang produktif. Dia punya pengalaman, tetapi United harus menjualnya di bursa transfer karena ada banyak tim yang bisa menjadikan Mata superstar.

Mata bergabung dengan United dari Chelsea pada 2014. Mata sudah memainkan lebih dari 150 pertandingan untuk Setan Merah. Musim ini, ia sudah membuat 14 penampilan dengan mencetak dua gol untuk klubnya.

3 dari 4 halaman

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez (c) MUFC Alexis Sanchez (c) MUFC

Musim lalu ketika Alexis Sanchez bergabung dengan Manchester di bursa transfer musim dingin. Semua orang mengharapkan sesuatu yang besar darinya tetapi dia gagal memuaskan para penggemar. United punya Marcus Rashford, Anthony Martial, Jesse Lingard, Romelu Lukaku untuk posisi ofensif, dan Alexis Sanchez kehilangan nilainya karena performanya yang biasa-biasa saja.

Sanchez memainkan peran yang luar biasa bagi mantan klubnya Arsenal. Pemain Chile itu memainkan 122 pertandingan untuk Arsenal dengan mencetak 60 gol. Dia adalah salah satu pemain bergaji tertinggi di Setan Merah tetapi baru mencetak tiga gol untuk United dari 23 penampilan.

Sanchez didatangkan untuk mengisi posisi sayap kanan. Jose Mourinho mencoba memainkannya di beberapa posisi yang berbeda, tetapi ia gagal menampilkan permainan terbaiknya. Ini akan menjadi hal yang bagus bagi klub jika mereka menjual Sanchez. Sanchez bisa membantu United mengumpulkan dana transfer buat mereka.

4 dari 4 halaman

Video Pilihan

Berita video momen Suriah mendapat penalti dengan keputusan aneh dari wasit saat laga melawan Australia di Grup B Piala Asia 2019, Selasa (15/1/2019).


Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR

Editorial Lainnya