BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Pernah Membela Borussia Dortmund dan Barcelona

17-09-2019 12:30 | Aga Deta

3 Pemain yang Pernah Membela Borussia Dortmund dan Barcelona
Ousmane Dembele merayakan golnya ke gawang Tottenham (c) AFP

Bola.net - Barcelona akan memulai kompetisi Liga Champions musim ini dengan berkunjung ke Jerman. Mereka akan menghadapi tim Bundesliga Borussia Dortmund, Rabu (18/9/19) dini hari WIB.

Blugrana punya modal berharga sebelum menantang Dortmund. Mereka meraih kemenangan 5-2 atas Valencia dalam ajang La Liga.

Selain itu, Lionel Messi sudah kembali berlatih. Ada kemungkinan bintang asal Argentina itu bisa dimainkan melawan Dortmund.

Kendati demikian, Dortmund juga bukan tim yang mudah dikalahkan. Mereka juga baru saja meraih kemenangan 4-0 atas Bayer Leverkusen dalam ajang Bundesliga.

Dalam perjalanannya, kedua tim juga sering “bertukar” pemain. Beberapa pemain Barcelona di masa lalu pernah membela Dortmund dan begitu pula sebaliknya.

Berikut ini tiga pemain yang pernah memperkuat Dortmund dan Barcelona seperti dirangkum Bola.net.

1 dari 3 halaman

Marc Bartra

Marc Bartra (c) AFP Marc Bartra (c) AFP

Bartra merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Namun, bek asal Spanyol itu tidak mampu menembus tim utama Blaugrana.

Barcelona kemudian menjual Bartra ke Dortmund pada tahun 2016. Pemain berusia 28 tahun itu ikut membantu Dortmund memenangkan DFB Pokal.

Namun, kebersamaan Bartra dengan Dortmund hanya sampai Januari 2018 saja. Sang pemain dilepas ke Real Betis dengan kontrak lima setengah tahun.

2 dari 3 halaman

Paco Alcacer

Paco Alcacer (c) Bundesliga Paco Alcacer (c) Bundesliga

Alcacer bergabung dengan Barcelona pada 2016 setelah ditebus dari Valencia. Namun, bomber asal Spanyol itu kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Alcacer pun kemudian memutuskan untuk pindah ke Dortmund. Alcacer awalnya pindah dengan status pinjaman tetapi kemudian statusnya dipermanenkan setelah bermain cemerang di sana.

Pemain berusia 26 tahun itu masih tetap tampil tajam pada musim ini. Sejauh ini Alcacer sudah mencetak 7 gol dari 6 penampilan di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele (c) AFP Ousmane Dembele (c) AFP

Nama Dembele mencuat ketika memperkuat Borussia Dortmund. Pemain asal Prancis itu menunjukkan performa yang cemerlang sehingga menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa.

Barcelona akhirnya berhasil mendapatkan sang pemain pada tahun 2017. Tak tanggung-tanggung, Blaugrana mengeluarkan 105 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Dembele.

Meski didatangkan dengan harga mahal, karier Dembele di Camp Nou masih belum berjalan mulus. Cedera dan masalah sikap membuat sang pemain belum bersinar di Barcelona.


10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya