BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Pernah Berseragam Celtic dan AC Milan

22-10-2020 14:32 | Aga Deta

3 Pemain yang Pernah Berseragam Celtic dan AC Milan
AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan akan berkunjung ke markas Celtic pada matchday 1 Grup H Liga Europa 2020/21. Mereka akan bertemu di Stadion Celtic Park, Jumat (23/10) dini hari WIB.

Rossoneri lebih diunggulkan pada laga ini. Klub asal Italia itu belum terkalahkan dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

Mereka pun sukses menggasak Inter Milan dengan skor 2-1 pada akhir pekan kemarin. Kemenangan itu membuat pasukan Stefano Pioli bertengger di puncak klasemen Serie A.

Namun, itu bukan berarti Milan akan meraih kemenangan dengan. Celtic yang berstatus tim tuan rumah juga bisa menjadi lawan yang berbahaya buat Rossoneri.

Zlatan Ibrahimovic akan kembali menjadi andalan di lini depan Milan. Bomber asal Swedia itu sudah mencetak lima gol dari tiga pertandingan sejauh ini.

Menariknya ada sejumlah pemain yang pernah bermain untuk Celtic dan Milan dalam sepanjang kariernya. Berikut ini tiga pemain tersebut.

1 dari 3 halaman

Paolo Di Canio

Paolo Di Canio (c) AFP Paolo Di Canio (c) AFP

Paolo Di Canio pernah menjadi bagian dari AC Milan. Mantan penyerang asal Italia itu memperkuat Rossoneri antara tahun 1994 sampai 1996.

Selama dua musim di San Siro, Di Canio mengemas tujuh gol dan empat assist dari 53 penampilan. Ia juga berhasil mengantarkan Rossoneri memenangkan gelar Serie A dan Piala Super Eropa.

Di Canio kemudian meninggalkan Milan pada musim panas 1996 dengan bergabung Celtic. Ia hanya bertahan satu musim di Skotlandia sebelum melanjutkan kariernya di Premier League bersama Sheffield Wednesday.

2 dari 3 halaman

Massimo Donati

Massimo Donati memulai kariernya di Atalanta. Pemain yang berposisi gelandang bertahan itu kemudian pindah ke AC Milan pada Juni 2001.

Namun, Donati tidak pernah menjadi pilihan utama di San Siro. Ia bahkan sempat dpinjamkan ke beberapa klub seperti Parma, Torino, Sampdoria, Messina, Atalanta selama terikat kontrak dengan Rossoneri.

Donati hanya mencatatkan 27 penampilan sebelum hengkang ke Celtic. Pria asal Italia itu menghabiskan dua musim di Skotlandia dengan memainkan 47 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Diego Laxalt

Diego Laxalt

Diego Laxalt bergabung dengan AC Milan pada 2018 setelah ditransfer dari Genoa. Namun, pemain asal Uruguay itu tidak menjadi pilihan utama di San Siro.

Laxalt tak masuk dalam rencana Stefano Pioli pada musim ini. Alhasil, sang pemain memilih hengkang ke Celtic pada musim panas.

Mantan pemain Inter Milan itu bergabung ke Celtic dengan status pinjaman selama satu tahun. Sampai sejauh ini Laxalt sudah membuat satu penampilan untuk The Hoops.

Sumber: Berbagai Sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya