BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Pernah Berkostum Barcelona dan Napoli

06-08-2020 11:17 | Aga Deta

3 Pemain yang Pernah Berkostum Barcelona dan Napoli
Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona akan berduel melawan Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan ini akan berlangsung di Camp Nou, Minggu (9/8/20) dini hari WIB.

Barcelona sedikit diunggulkan di laga ini. Pada pertemuan pertama di Stadion San Paolo pada akhir Februari lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Napoli unggul lebih dulu melalui Dries Mertens. Namun, Barcelona bisa menyamakan kedudukan lewat gol Antoine Griezmann.

Barcelona cuma butuh hasil imbang tanpa gol untuk memastikan diri lolos ke perempatfinal. Namun, Barcelona diprediksi akan tetap mengincar kemenangan atas Napoli.

Kendati demikian, Napoli juga bukan tim yang mudah dikalahkan. Tim asuhan Gennaro Gattuso itu pasti juga ingin lolos ke babak berikutnya.

Menariknya ada beberapa pemain yang pernah menjadi bagian dari kedua klub tersebut. Berikut tiga pemain yang pernah membela Barcelona dan Napoli.

1 dari 3 halaman

Diego Maradona

Diego Maradona. (c) AP Diego Maradona. (c) AP

Legenda sepak bola Argentina ini datang ke Barcelona pada tahun 1982. Meski kariernya di Camp Nou tidak berlangsung lama, Maradona berhasil memenangkan Copa del Rey, Copa de la Liga dan Piala Super Spanyol.

Setelah dua musim mengenakan kostum Blaugrana, Maradona memutuskan hijrah ke Italia bersama Napoli. Di klub barunya itu, Maradona menjelma menjadi sosok yang sangat dipuja dan dicintai warga Naples.

Maradona berhasil memberikan kejayaan untuk Napoli termasuk dua gelar scudetto pada 1987 dan 1990. Maradona menghabiskan tujuh musim di Napoli sebelum kembali ke Spanyol bersama Sevilla.

2 dari 3 halaman

Laurent Blanc

Laurent Blanc (c) AFP Laurent Blanc (c) AFP

Bek Prancis Laurent Blanc bermain untuk Napoli antara 1991 dan 1992. Ia datang ke Napoli satu musim setelah kepergian Diego Maradona.

Selama memperkuat Napoli, Blanc gagal memenangkan gelar. Setelah bermain untuk Nimes, Saint-Etienne dan Auxerre, Blanc bergabung dengan Barcelona pada tahun 1996.

Namun, Blanc hanya menghabiskan satu musim dengan klub asal Spanyol tersebut. Di Camp Nou, Blanc memenangkan Copa del Rey, Piala Winners dan Piala Super Spanyol.

3 dari 3 halaman

Pepe Reina

Pepe Reina (c) AFP Pepe Reina (c) AFP

Pepe Reina bermain untuk Barcelona antara 2000 dan 2002. Ia tidak menjadi pilihan utama di Camp Nou sebelum bermain untuk Villarreal, Liverpool dan Bayern Munchen.

Di Italia, Reina pernah bermain untuk Napoli dalam dua periode antara 2013 dan 2018. Ia berhasil memenangkan Coppa Italia di sana.

Reina sampai saat ini masih bermain. Kiper asal Spanyol tersebut sekarang memperkuat klub Premier League Aston Villa.

Sumber: FC Barcelona

Ingin tau dengan jadwal dan highlight pertandingan Liga Champions lainnya? Klik di sini



KOMENTAR

Editorial Lainnya