BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Pantas Menggantikan Sadio Mane di Liverpool

07-07-2020 14:17 | Aga Deta

3 Pemain yang Pantas Menggantikan Sadio Mane di Liverpool
Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Sadio Mane bahagia di Liverpool. Dia sudah menjadi bagian dari kesuksesan The Reds di Liga Champions dan Premier League, dan ingin bertahan.

Tetapi ketika Real Madrid atau Barcelona datang memanggil, sulit untuk mengatakan tidak. Philippe Coutinho tidak bisa menahannya dan begitu pula Sadio Mane.

Liverpool mungkin harus menjual salah satu aset berharga mereka di bursa transfer musim panas mendatang. Sebab, mereka akan fokus mempertahankan Mohamed Salah di Anfield.

Selain itu, setelah pandemi virus corona, Liverpool sangat membutuhkan injeksi finansial. Penjualan Mane bisa membantu mengatasi persoalan tersebut.

Timo Werner digadang-gadang bakal menjadi penggantinya. Namun, pemain internasional Jerman itu memilih untuk bermain di Stamford Bridge musim depan.

Berikut ini tiga calon pengganti Sadio Mane di Liverpool seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3 halaman

Takumi Minamino

Takumi Minamino (c) AP Photo Takumi Minamino (c) AP Photo

Liverpool tidak perlu mencari ke klub lain untuk meningkatkan skuad mereka. Mereka punya banyak pemain berbakat dari akademi. Namun, prioritas pertama adalah memasukkan Takumi Minamino ke dalam skuad inti.

Pemain internasional Jepang itu tiba pada bulan Januari dan sudah tampil untuk Liverpool. Ia tidak hanya bisa berfungsi sebagai pemain kreatif tetapi juga mencetak gol.

Namun, Minamino tidak sama seperti Mane tetapi seseorang yang lebih mirip dengan Philippe Coutinho.

2 dari 3 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho (c) DFL Philippe Coutinho (c) DFL

Banyak penggemar Liverpool yang tidak ingin Coutinho kembali ke Anfield. Namun mereka lupa bahwa dialah yang secara langsung dan tidak langsung menetapkan fondasi raksasa Premier League tersebut.

Menariknya, dua setengah tahun sejak kepergiannya, Coutinho tersedia dengan harga murah. Dia sudah kehilangan kepercayaan diri di Camp Nou tetapi masih punya kemampuan yang bagus.

Coutinho akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuad Liverpool. Klopp pasti akan senang memilikinya lagi di skuad.

3 dari 3 halaman

Jeremie Boga

Winger Sassuolo, Jeremie Boga (c) AP Photo Winger Sassuolo, Jeremie Boga (c) AP Photo

Liverpool melakukan bisnis yang cerdas ketika mereka merekrut pemain buangan Chelsea Mohamed Salah dengan harga murah dari AS Roma. Mereka bisa mengulanginya dengan mendatangkan Jeremie Boga.

Pemain internasional Pantai Gading itu berada di skuad Chelsea ketika Salah dijual. Dia sudah ditolak oleh Frank Lampard dan ini bisa menguntungkan Liverpool.

Untuk tahun kedua berturut-turut, Boga mencatatkan dribel paling sukses di Serie A. Hal itu ia torehkan bersama tim papan bawah Sassuolo. Dia akan tersedia untuk 35 juta euro, harga yang sangat murah untuk pemain dengan kemampuannya.

Sumber: Ronaldo.com



KOMENTAR

Editorial Lainnya