BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Mungkin Bakal Tinggalkan AC Milan di Musim Panas

08-05-2020 14:20 | Aga Deta

3 Pemain yang Mungkin Bakal Tinggalkan AC Milan di Musim Panas
AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan merupakan salah satu klub yang cukup sukses di Italia. Rossoneri mampu merengkuh 18 gelar Serie A.

Akan tetapi, performa klub yang bermarkas di San Siro itu masih kurang mengesankan pada musim ini. Hal itu membuat mereka sampai melakukan pergantian pelatih.

Milan mengawali musim ini bersama Marco Giampolo. Kini Alessio Romagnoli dan kolega berada di bawah asuhan Stefano Pioli.

Dengan Pioli, Milan perlahan menunjukkan kinerja yang positif. Mereka menghuni peringkat ketujuh di Serie A sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi virus Corona.

Milan diperkirakan bakal mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu dilakukan agar mereka bisa tampil lebih baik pada musim depan.

Berikut ini tiga pemain yang bisa meninggalkan Milan pada musim panas ini seperti dilansir Lastwordonfootball.

1 dari 3 halaman

Lucas Biglia

Lucas Biglia (c) AFP Lucas Biglia (c) AFP

Kedatangan Lucas Biglia seharusnya bisa mengubah lini tengah Milan. Dia sukses besar di Lazio sebelumnya dan sempat bermain bagus di Milan selama beberapa waktu. Namun, usia dan cedera terbukti menjadi masalah.

Sepak bola Italia sangat mementingkan peran regista. Milan sudah bertahun-tahun tidak memilikinya, dan pemain berusia 34 tahun itu dianggap jawabannya. Sebaliknya, lini tengah terus menjadi kejatuhan Milan selama beberapa musim terakhir.

Biglia sudah memasuki usia 30 tahun ketika tiba di Milan. Dia seharusnya menjadi pemain yang berpengalaman ketika tim ingin lolos ke Liga Champions. Pemain Argentina itu justru tidak konsisten di lapangan, dan sering absen dalam beberapa pertandingan selama tiga musim terakhir karena cedera.

Kontrak Biglia dengan Milan akan berakhir pada musim panas ini. Biglia mungkin akan mencari tempat lain untuk mengakhiri kariernya. Dia akan menjadi pemain pertama yang pergi dari Milan.

2 dari 3 halaman

Giacomo Bonaventura

Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura (c) AP Photo Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura (c) AP Photo

Giacomo Bonaventura akan selamanya mempunyai tempat khusus di hati penggemar setia Milan. Cintanya pada Rossoneri selalu terbukti, dan dia adalah salah satu dari sedikit pemain top untuk klub selama periode turun bersejarah ini.

Bonaventura merupakan pemain reguler di starting XI. Dia bisa bermain sebagai gelandang tengah dalam peran mezzala, gelandang serang, dan bahkan pemain sayap kiri. Hingga hari ini, dia bermain dengan hati dan semangat, dan memiliki kemampuan luar biasa untuk mencetak gol.

Kelemahan sang gelandang adalah rentan cedera. Pemain asal Italia itu harus menghadapi sejumlah cedera selama kariernya di Milan. Lutut dan pergelangan kakinya selalu mengkhawatirkan. Misalnya, musim lalu dia menderita cedera parah yang membuatnya absen selama 11 bulan. Cedera mencegah Bonaventura memenuhi potensi sejatinya di klub.

Bonaventura baru berusia 30 tahun. Jika kondisinya fit, dia adalah pemain yang mampu bermain untuk klub mana pun di Italia, baik sebagai starter atau pemain pengganti. Dia sepertinya akan meninggalkan Milan, tetapi menemukan klub baru tidak akan menjadi masalah. Waktu Bonaventura di sana akan berakhir seiring dengan kontraknya juga berakhir.

3 dari 3 halaman

Davide Calabria / Andrea Conti

Davide Calabria Merayakan Golnya ke Gawang Napoli (c) AFP Davide Calabria Merayakan Golnya ke Gawang Napoli (c) AFP

Salah satu dari dua opsi bek kanan AC Milan Davide Calabria dan Andrea Conti sepertinya akan hengkang pada musim panas ini. Calabria, produk akademi Milan, belum memenuhi harapan. Dia baru berusia 23 tahun, tetapi terlalu sering menjadi titik lemah klub.

Andrea Conti dianggap sebagai pembelian yang ideal pada 2017. Namun, Conti menghadapi masalah cedera selama mengenakan seragam Rossoneri. Faktor cedera ternyata mempengaruhi penampilan Conti di lapangan.

Milan pasti akan mencari bek kanan baru pada musim panas ini. Masa depan pemain Italia itu ada di tangan pelatih. Stefano Pioli kemungkinan tidak akan bertahan juga, jadi pelatih baru yang akan membuat keputusan.

Baik Calabria maupun Conti tidak menunjukkan performa yang mengesankan pada musim ini. Salah satu dari mereka kemungkinan besar akan meninggalkan klub pada musim panas.

Sumber: Lastwordonfootball



KOMENTAR

Editorial Lainnya