BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

3 Pemain yang Mungkin Akan Bergabung dengan Arsenal

02-07-2019 11:20 | Aga Deta

3 Pemain yang Mungkin Akan Bergabung dengan Arsenal
Unai Emery sukses membawa Arsenal ke final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo
Bola.net

Hingga saat ini, aktivitas Arsenal di bursa transfer musim panas masih negatif. Klub yang berbasis di London ini belum berhasil mendatangkan pemain baru.

Target Arsenal sepertinya lebih tertarik untuk bergabung dengan klub lain. Padahal, Arsenal sangat membutuhkan amunisi baru untuk meningkatkan kekuatan skuatnya.

Arsenal kabarnya hanya dibekali dana belanja sebesar 50 juta pounds pada bursa transfer musim panas ini. Untuk itu, Unai Emery harus cukup pintar dalam berurusan dengan transfer.

Pendukung Arsenal tidak perlu mengharapkan kedatangan nama besar. Sebab, pemain-pemain seperti Samuel Umtiti, Wilfred Zaha, Nicolas Pepe, dll, akan menelan biaya lebih dari seluruh anggaran transfer Arsenal.

Namun, bursa transfer musim panas masih panjang. Karena itu, Arsenal masih bisa mengupayakan pemain lainnya untuk datang ke Emirates Stadium.

Berikut ini 3 pemain yang mungkin akan bergabung dengan Arsenal pada musim panas ini seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

William Saliba (Saint-Etienne)

Bek Saint-Etienne, William Saliba (c) Saint-Etienne Official
Bek Saint-Etienne, William Saliba (c) Saint-Etienne Official

Bek tengah berusia 18 tahun ini sedang banyak dikaitkan dengan Arsenal. Ia mempunyai banderol harga 26,5 juta pounds, menurut Evening Standard.

Arsenal sudah jelas sangat membutuhkan bek tengah baru. Namun, William Saliba mungkin bukan pengganti langsung untuk seseorang seperti Laurent Koscielny.

Bek tengah muda itu memang memiliki potensi untuk menjadi pengganti jangka panjang untuk Koscielny. Namun, Arsenal perlu membeli seorang pemimpin, seperti Virgil Van Dijk, yang bisa memimpin lini belakang.

2 dari 3 halaman

Kieran Tierney (Celtic)

Kieran Tierney (c) AFP
Kieran Tierney (c) AFP

Arsenal sudah lama tertarik mengontrak bek kiri Skotlandia itu. Musim lalu, Manchester United sepertinya sudah memenangkan perburuan untuk tanda tangannya, tetapi kesepakatan itu pada akhirnya tidak terwujud. Musim ini, sepertinya pemain berusia 22 tahun itu akan datang ke Premier League dengan seragam Arsenal.

Menurut BBC, Arsenal optimistis bisa mencapai kesepakatan untuk bek Celtic tersebut. Tawaran Arsenal senilai 15 juta pounds sudah ditolak beberapa hari yang lalu dan The Gunners akan kembali dengan tawaran yang baru. Tierney saat ini dihargai 25 juta pounds oleh Celtic.

Sead Kolasinac sudah cukup bagus bagi Arsenal, tetapi sang pemain lebih nyaman bermain sebagai bek sayap kiri. Dengan Nacho Monreal akan meninggalkan Arsenal musim panas ini, kebutuhan akan bek kiri sangat mendesak dan Kieran Tierney adalah pemain terbaik yang bisa didapat Arsenal.

3 dari 3 halaman

Yannick Carrasco (Dalian Yifang)

Yannick Ferreira-Carrasco (c) AFP
Yannick Ferreira-Carrasco (c) AFP

Saga transfer Yannick Carrasco sudah sedikit mereda dalam beberapa pekan terakhir. Carrasco terlibat sedikit masalah dengan klubnya saat ini karena ia terlambat bergabung dengan klub pekan lalu setelah melakukan tugas internasional dan itu menimbulkan banyak spekulasi tentang masa depannya di China.

Rupanya, Carrasco ingin kembali ke Eropa, tetapi klub China menuntut bayaran lebih dari 25 juta pounds untuk sang pemain. Agen Yannick Carrasco mengungkapkan bahwa Dalian Yifang bersikukuh bahwa pemain internasional Belgia itu tidak akan dijual musim panas ini, kendati sang pemain ingin kembali ke Eropa dan dikaitkan dengan Arsenal.

Kesepakatan ini masih bisa direalisasikan dan Arsenal jelas menunggu kesempatan untuk merekrutnya mengingat hubungan antara sang pemain dan klub tidak berjalan dengan baik. Jika Dalian Yifang memutuskan untuk menjual Carrasco, Arsenal akan menjadi tujuan yang paling memungkinkan.

KOMENTAR

Editorial Lainnya