BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Lebih Layak Raih Ballon d'Or Daripada Luka Modric

04-12-2018 10:19 | Aga Deta

3 Pemain yang Lebih Layak Raih Ballon d'Or Daripada Luka Modric
Luka Modric (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Bintang Real Madrid Luka Modric menjadi pemain pertama yang mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam ajang Ballon d'Or. Gelandang Kroasia itu berhasil menyabet penghargaan tersebut pada edisi tahun ini.

Pemain berusia 33 tahun itu membantu Real Madrid memenangkan Liga Champions dan juga mengantarkan Kroasia tampil di final Piala Dunia 2018. Modric juga memenangkan Golden Ball di Piala Dunia 2018 dan pemain terbaik FIFA sebelumnya.

Namun, ada sejumlah pemain yang tampil lebih baik daripada Luka Modric sepanjang 2018. Mereka dianggap lebih pantas untuk memenangkan Ballon d'Or daripada mantan gelandang Tottenham tersebut.

Berikut ini tiga pemain yang lebih layak memenangkan Ballon d'Or ketimbang Luka Modric seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi pemain penting bagi Juventus dalam mengejar gelar di Liga Champions (c) AFP Cristiano Ronaldo menjadi pemain penting bagi Juventus dalam mengejar gelar di Liga Champions (c) AFP

Cristiano Ronaldo menjalani musim 2017-18 dengan brilian tetapi tidak beruntung karena hanya finish sebagai runner-up dari Luka Modric dalam penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

Pemain berusia 33 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2017-18 dan membantu Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions ketiga berturut-turut. Ronaldo terpilih sebagai penyerang terbaik turnamen dan juga menjadi bagian dari Tim Terbaik Liga Champions.

Meski Real Madrid menempati posisi ketiga di La Liga musim lalu, Ronaldo berhasil mencetak 26 gol dan hanya berada di belakang Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak La Liga. Pemain internasional Portugal juga menjadi bagian dari Tim Terbaik Piala Dunia 2018.

Mantan pemain Manchester United itu pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, transfer tersebut tidak mempengaruhi penampilannya dan Ronaldo saat ini menjadi pencetak gol bersama di Serie A dengan 10 gol.

2 dari 4 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi. (c) AFP Lionel Messi. (c) AFP

Lionel Messi menjalani tahun 2018 dengan brilian dan membantu Barcelona memenangkan La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa de Espana.

Pemain Argentina ini mencetak 34 gol di La Liga selama musim 2017-18 dan memenangkan Sepatu Emas Eropa 2018. Dia juga mencatatkan jumlah assist terbanyak (12) di La Liga musim lalu, yang mencerminkan sisi kreatif dari permainannya.

Meski Barcelona tersingkir dari Liga Champions UEFA dari AS Roma di perempat final dengan cara yang mengejutkan, Messi berada dalam performa yang bagus sebelum tereliminasi dan mengakhiri musim Liga Champions dengan enam gol.

Pemain berusia 31 tahun itu juga dalam kondisi bagus musim ini setelah mencetak 15 gol dalam 16 pertandingan. Messi termasuk dalam FIFPro World XI 2018 dan juga dianugerahi penghargaan La Liga Best Player 2017-18.

3 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (c) AFP Kylian Mbappe (c) AFP

Kylian Mbappe baru berusia 19 tahun. Namun, pemain internasional Prancis itu telah menunjukkan performa yang luar biasa di usia muda dan tentunya merupakan salah satu pemain paling berbakat di dunia.

Mbappe adalah salah satu pemain terbaik di Piala Dunia dan mencetak empat gol untuk membantu Prancis menjadi juara di Rusia. Ia memenangkan Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018.

Bintang PSG itu memenangkan penghargaan Golden Boy tahun 2017. Pada musim pertamanya bersama PSG, Mbappe mencetak 21 gol di semua ajang kompetisi dan membuat 16 assist untuk rekan satu timnya. PSG meraih kesuksesan di pentas domestik meski mereka gagal di Liga Champions.

Mbappe semakin bagus dan tahun lalu dia memenangkan penghargaan UNFP Young Players of the Season 2017-18 dan juga menjadi bagian dari UNFP Team of the Year 2017-2018.

Musim ini, penyerang Prancis itu sudah mencetak 14 gol dan 7 assist dalam 15 pertandingan untuk PSG.

4 dari 4 halaman

Video Menarik

Berita video gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric, meraih Ballon d'Or 2018 sekaligus mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam satu dekade terakhir.


Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR

Editorial Lainnya