BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Layak Jadi kapten Manchester City

22-07-2019 14:21 | Aga Deta

3 Pemain yang Layak Jadi kapten Manchester City
Skuat Manchester City berpose bersama trofi Premier League. (c) AP Photo

Bola.net

Manchester City menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan quadruple domestik pada musim lalu. Mereka berhasil memenangkan Community Shield, FA Cup, Carabao Cup dan Premier League.

Namun, kesuksesan itu juga menjadi pesta perpisahan yang sempurna bagi kapten Vincent Kompany. Pemain Belgia itu memutuskan meninggalkan klub pada akhir musim lalu.

Kepergian Kompany tentu saja akan membuat posisi kapten klub menjadi kosong. Dengan demikian, Josep Guardiola harus menemukan sosok pemimpin yang baru di tim.

Memang tidak mudah untuk mencari penerus Kompany sebagai kapten tim. Sebab, Kompany sudah berhasil mengantarkan The Citizens meraih kesuksesan besar selama berada di klub.

Berikut ini tiga calon kapten baru Manchester City seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3 halaman

David Silva

David Silva (c) AP Photo David Silva (c) AP Photo

Selama masa kepimimpinan Josep Guardiola di Etihad, pemain Spanyol itu merupakan deputi bagi Kompany dan saat ini memimpin tur pra-musim Manchester City di China.

Dia adalah salah satu dari dua pemain tersisa di klub, bersama Sergio Aguero, yang berhasil mengangkat gelar Premier League pada musim 2011/12.

Silva memiliki kontrak satu tahun lagi di klub. Ia mengumumkan akan meninggalkan City pada akhir musim 2019/20.

Pemain beruisa 33 tahun itu terlihat sangat mungkin untuk menjadi kapten jawara Premier League itu pada tahun terakhirnya di klub.

Ini juga akan memberikan waktu yang cukup bagi pemain lain seperti Raheem Sterling, Bernardo Silva dll untuk memikul tanggung jawab sebagai kapten di masa depan.

2 dari 3 halaman

Fernandinho

Fernandinho (c) Manchester City FC Fernandinho (c) Manchester City FC

Fernandinho adalah pemain veteran lainnya di Manchester City yang kontraknya tersisa satu tahun lagi lagi. Fernandinho lebih dari mampu untuk memimpin City pada musim depan.

Pemain berusia 34 tahun itu merupakan kapten ketiga City di bawah kepemimpinan Guardiola hingga musim lalu. Ia sering menjabat sebagai kapten tim saat Kompany dan Silva absen.

Pemain Brasil itu akan menjadi solusi sementara lainnya bagi City. Sebab, Fernandinho sangat tidak mungkin akan mendapat perpanjangan kontrak pada usianya.

Kedatangan Rodri dari Atletico Madrid juga bisa membuat waktu bermainnya di starting XI City berkurang dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Meskipun begitu, Fernandinho sangat layak untuk mengenakan ban kapten.

3 dari 3 halaman

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne. (c) AP Kevin De Bruyne. (c) AP

Kandidat yang paling memungkinkan adalah Kevin De Bruyne. Pemain berusia 28 tahun itu bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh rekan senegaranya untuk posisi kapten pada musim depan.

Jika pemain asal Belgia itu bisa terbebas dari cedera, De Bruyne bisa mengenakan ban kapten secara reguler. Apalagi, sang pemain saat ini berstatus sebagai pemain favorit fans.

Mantan gelandang Chelsea itu juga pernah menyatakan keinginannya untuk mengambil peran sebagai kapten jika ia ditawari kesempatan. Hal itu menunjukkan kalau De Bruyne mempunyai mentalitas dan sikap yang bagus sebagai kapten.


Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR

Editorial Lainnya