BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Harus Tinggalkan Chelsea untuk Kembangkan Kariernya

25-02-2020 13:19 | Aga Deta

3 Pemain yang Harus Tinggalkan Chelsea untuk Kembangkan Kariernya
Manajer Chelsea, Frank Lampard (c) AP Photo

Bola.net - Penampilan Chelsea pada musim ini bisa dibilang tidak konsisten. Kendati demikian, The Blues masih mampu mengamankan posisi keempat di klasemen sementara Premier League.

Chelsea berada di posisi keempat dengan koleksi 44 poin dari 27 pertandingan. Namun, posisi The Blues di sana masih belum sepenuhnya aman.

Chelsea hanya terpaut tiga poin dari Manchester United yang berada di peringkat kelima. Mereka juga berjarak empat poin dari Tottenham dan Sheffield yang menghuni posisi keenam dan ketujuh.

Finis di posisi empat besar menjadi harga mati bagi Chelsea pada akhir musim. Dengan begitu, Cezar Azpilicueta dan kolega bisa mendapatkan tiket ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

Di bawah Frank Lampard, The Blues memiliki sejumlah pemain yang berpotensi menjadi pesepakbola yang bagus. Namun, karena beberapa alasan, belum tampil dengan bagus ketika diberi kesempatan sehingga hanya mendapat kesempatan bermain yang sedikit.

Karena itu, Chelsea harus melepas beberapa pemain yang kesulitan mendapatkan kesempatan bermain. Hal tersebut dilakukan agar mereka bisa mengembangkan kariernya di tempat lain.

Berikut ini tiga pemain yang harus meninggalkan Chelsea demi kemajuan kariernya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Ross Barkley

Gelandang Chelsea, Ross Barkley, merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest di FA Cup. (c) AP Photo Gelandang Chelsea, Ross Barkley, merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest di FA Cup. (c) AP Photo

Meskipun bergabung dengan Chelsea dari Everton pada Januari 2018, gelandang Inggris Ross Barkley masih belum bisa bersinar di London. Dalam dua setengah musim di Stamford Bridge, pemain berusia 26 tahun ini hanya bermain selama 1854 menit di Premier League.

Barkley belum mampu mengamankan tempatnya di starting XI Chelsea, bahkan setelah menerima sejumlah peluang bermain sejauh ini. Namun, itu bukan berarti Barkley tidak memiliki kualitas atau atribut untuk membuatnya bersinar di Premier League karena dia adalah salah satu gelandang yang cukup bagus di Everton.

Barkley mungkin harus meninggalkan Stamford Bridge dan mencari klub yang bisa memberinya kesempatan bermain yang rutin. Barkley bisa kembali ke performa terbaiknya jika mendapat kesempatan, yang mungkin tidak ia dapatkan di Chelsea.

2 dari 3 halaman

Emerson

Emerson Palmieri dan Riyad Mahrez (c) AP Photo Emerson Palmieri dan Riyad Mahrez (c) AP Photo

Emerson bergabung dengan Chelsea dari AS Roma pada Januari 2018. Namun, sang pemain belum menemukan kesuksesan di Stamford Bridge.

Frank Lampard saat ini membekukannya dari skuad karena penampilannya cukup buruk pada awal musim ini. Selain itu, kemunculan Reece James di posisi bek kanan membuat pemain Italia itu kesulitan kembali ke starting XI, karena Cesar Azpilicueta lebih disukai di posisi bek kiri.

Pemain berusia 25 tahun itu bisa dibilang sudah tidak terpakai dan sepertinya hanya masalah waktu sebelum ia memutuskan untuk meninggalkan Chelsea. Setelah kesempatannya di Chelsea terbatas, Emerson harus mencari klub baru apabila ingin membangkitkan kariernya lagi.

3 dari 3 halaman

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi merayakan golnya ke gawang Hull City, Minggu (26/1/2020) (c) Chelsea FC Official Michy Batshuayi merayakan golnya ke gawang Hull City, Minggu (26/1/2020) (c) Chelsea FC Official

Michy Batshuayi bergabung dengan Chelsea dari Olympique Marseille pada Juli 2016. Namun, pemain Belgia itu gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya di Stamford Bridge.

Bathsuayi mencetak 17 gol di Ligue 1 untuk Marseille selama musim 2015/16. Namun, ia sekarang kesulitan masuk ke starting XI karena serangkaian penampilan yang mengecewakan.

Batshuayi saat ini hanya menjadi pelapis Tammy Abraham di lini depan Chelsea. Setelah tidak menjadi pilihan utama di klub, Batshuayi mungkin harus meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sumber: Sportskeeda


Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt

KOMENTAR

Editorial Lainnya