BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Harus Pindah di Bursa Transfer Januari 2020

25-11-2019 12:57 | Aga Deta

3 Pemain yang Harus Pindah di Bursa Transfer Januari 2020
Gareth Bale dan Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer Januari sama pentingnya dengan bursa transfer musim panas. Tidak sedikit klub yang menantikan datangnya momen tersebut.

Klub sering menggunakan bursa transfer Januari untuk meningkatkan performa. Mereka melakukannya dengan mendatangkan amunisi baru.

Bursa transfer Januari juga menawarkan kesempatan kepada pemain untuk membangkitkan kariernya. Ini menjadi ajang bagi para pemain yang tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup untuk mendapat klub baru.

Tercatat ada beberapa nama yang sedang mengalami periode yang sulit bersama klubnya masing-masing. Mereka bisa menggunakan bursa transfer Januari sebagai jalan keluar.

Berikut tiga pemain yang wajib pindah di Januari 2020 demi selamatkan kariernya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Gareth Bale

Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale (c) AP Photo Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale (c) AP Photo

Gareth Bale berhasil memenangkan empat trofi Liga Champions bersama Real Madrid. Sayangnya, sang pemain tidak mampu menjadi pengganti Cristiano Ronaldo di klub.

Setelah pemenang Ballon d'Or 5 kali itu pergi ke Juventus, Bale diharapkan bisa menjadi suksesornya. Namun, pemain Wales itu justru lebih sering berada di ruang perawatan.

Tak hanya itu, Bale disebut-sebut sudah terisolasi dari rekan setim lainnya. Ia bahkan lebih memprioritaskan bermain golf ketimbang memperkuat Los Blancos.

Bale gagal pindah ke China pada awal musim ini karena Zinedine Zidane tidak merestuinya. Namun, mengingat situasinya di klub cukup rumit, sudah saatnya Bale mencari klub baru.

2 dari 3 halaman

Nemanja Matic

Nemanja Matic (c) MUFC Official Nemanja Matic (c) MUFC Official

Nemanja Matic tidak mendapatkan tempat di Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Selama bermain Stamford Bridge sebelumnya, pemain Serbia itu dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia karena penampilannya yang solid secara konsisten.

Matic sering dicap sebagai tembok yang kuat karena ia akan melindungi pertahanan. Namun, Matic tidak mampu menunjukkan performa yang mengesankan di Old Trafford.

Gelandang berusia 31 tahun itu hanya membuat tiga penampilan di Premier Lerague musim ini. Ia dianggap tidak cocok dengan gaya permainan Solskjaer.

Matic belum lama ini memancing spekulasi soal masa depannya dengan menyukai postingan Instagram tentang kemungkinan pindah ke Tottenham. Matic mungkin ingin bereuni lagi dengan Mourinho di Spurs.

3 dari 3 halaman

Granit Xhaka

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) AFC Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) AFC

Xhaka saat ini sudah tersisih dari skuad Arsenal. Setelah berselisih dengan suporter dalam laga melawan Crystal Palace, pemain internasional Swiss tidak terlihat lagi di atas lapangan.

Xhaka dianggap sebagai kambing hitam atas performa buruk Arsenal musim ini oleh media dan penggemar. Bahkan Unai Emery tidak tahu apakah pemain berusia 27 tahun tersebut akan kembali tampil.

Selama tiga tahun di klub, Xhaka tidak disukai suporter karena permainannya cenderung kasar. Menurut laporan, dua klub kota Milan tertarik untuk memboyong mantan kapten Arsenal itu dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Pindah klub akan menjadi langkah yang bagus bagi Xhaka membangkitkan kariernya. Sang pemain sudah tidak punya masa depan di klub dan tidak ada gunanya lagi terus bertahan di sana.



KOMENTAR

Editorial Lainnya