BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Harus Direkrut Juventus di Musim Panas

23-04-2019 13:18 | Aga Deta

3 Pemain yang Harus Direkrut Juventus di Musim Panas
Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Bola.net - Bola.net - Juventus sudah berhasil menjuarai Serie A delapan kali secara beruntun. Kendati demikian, prestasi itu tidak diimbangi dengan kesuksesan di pentas Eropa.

Juventus kembali gagal mengangkat trofi Liga Champions pada musim ini. Padahal, Bianconeri sudah diperkuat pemain sekelas Cristiano Ronaldo

Di Liga Champions, tim asuhan Massimilino Allegri disingkirkan wakil Belanda Ajax pada babak perempat final. The Old Lady kalah agregat 2-3 dalam dua pertemuan.

Selain itu, Juventus juga punya masalah dengan usia. Skuat Bianconeri saat ini dihuni oleh pemain-pemain tua.

Dengan komposisi skuat saat ini, Juventus sepertinya masih belum bisa memenangkan Liga Champions. Oleh karena itu, mereka harus merekrut pemain untuk meningkatkan kekuatan skuatnya.

Berikut ini tiga pemain yang harus direkrut Juventus seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Ruben Dias

Ruben Dias (c) AFP Ruben Dias (c) AFP

Pada usia 21 tahun, Ruben Dias sudah membuat 74 penampilan untuk Benfica, termasuk 44 di musim ini. Dia akan meremajakan lini belakang Juventus dan menambah kedalaman skuat. Dengan pengalamannya sejauh ini, Dias sepertinya sudah siap untuk mencoba tantangan baru.

Dias sudah memainkan 28 dari 29 pertandingan liga musim ini, membantu mereka ke puncak klasemen. Lulusan akademi Benfica itu juga membantu timnya mencapai perempat final Liga Eropa. Meskipun usianya masih muda, Dias sudah membela tim nasional Portugal sebanyak 9 kali.

Dias kemungkinan akan memulai sebagai pemain cadangan di Juventus, sebelum perlahan-lahan menggeser posisi Giorgenio Chiellini. Dias pasti akan sangat senang berduet dengan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Bianconeri. Namun, Juventus harus bersaing dengan duo Manchester untuk merekrut sang pemain.

2 dari 3 halaman

Marcelo

Marcelo (c) AFP Marcelo (c) AFP

Mengingat Alex Sandro hanya membuat dua assit musim ini, Juventus membutuhkan upgrade di posisi bek kiri. Tidak ada yang lebih baik dari Marcelo dan pemain asal Brasil itu merupakan pasangan yang klop dengan Cristiano Ronaldo.

Dalam performa terbaiknya, Marcelo membuat 10 assist pada La Liga 2016/17. Marcelo sangat cocok untuk gaya permainan Juventus saat ini dan bisa membentuk kombinasi yang mematikan dengan Ronaldo di sebelah kiri.

Marcelo sudah memenangkan 4 gelar Liga Champions di Real Madrid. Dia bisa berbagi pengalaman di Juventus yang sangat ingin memenangkan Liga Champions. Sebab, saat ini hanya Ronaldo yang punya pengalaman itu di ruang ganti Juventus.

Marcelo sudah sering dikaitkan dengan Juventus. Namun, kembalinya Zidane sebagai pelatih Madrid membuat transfer itu menjadi sulit. Namun, Juve masih tertarik untuk merekrut pemain Brasil itu pada musim panas.

3 dari 3 halaman

Joao Felix

Joao Felix (c) AP Photo Joao Felix (c) AP Photo

Joao Felix mencuri perhatian berkat penampilannya pada musim ini. Karena itu, tidak mengherankan kalau sejumlah tim besar Eropa sedang mengincarnya.

Pada usia 19 tahun, Felix sudah mencetak 15 gol dan membuat tujuh assist dalam 34 penampilan. Ia merupakan pemain serba bisa karena mampu bermain di kedua sisi sayap, di belakang striker atau sebagai striker utama.

Felix sendiri sudah disebut-sebut sebagai calon penerus Cristiano Ronaldo. Felix pasti sangat senang jika bisa bermain bersama idolanya di Turin.

Juventus pasti berharap Ronaldo bisa membantu mereka mendatangkan Felix dari Benfica. Namun, sang pemain tidak akan datang dengan harga murah karena klausul pelepasannya mencapai 120 juta euro.


Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR

Editorial Lainnya