BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Harus Dikejar Arsenal di Musim Panas

25-04-2019 10:22 | Aga Deta

3 Pemain yang Harus Dikejar Arsenal di Musim Panas
Unai Emery (c) AP

Bola.net - Bola.net - Setelah kepergian Arsene Wenger pada musim panas 2018, Arsenal mengalami fase transisi. Unai Emery masih membutuhkan waktu untuk membawa The Gunners berjaya.

Karena itu, tidak mengherankan kalau penampilan Arsenal sejauh ini masih belum sesuai ekspektasi. Mereka belum terlihat konsisten sepanjang musim.

Arsenal sudah kemasukan 46 gol di Premier League ini dan hanya berhasil mencatatkan 8 clean sheet sejauh ini. Karena kurangnya kedalaman di dalam skuat, Unai Emery sering harus mengubah gaya permainannya.

Pemain bintang seperti Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan, dan Laurent Koscielny juga tidak menunjukkan performa yang mengesankan. Hal itu membuat masa depan mereka di klub diragukan.

Selain itu, Aaron Ramsey akan pergi pada musim panas untuk bergabung dengan Juventus. Dengan demikian, kebutuhan Arsenal akan pemain baru memang cukup mendesak.

Berikut ini tiga pemain yang bis direkrut Arsenal pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Ruben Dias

Ruben Dias (c) AP Photo Ruben Dias (c) AP Photo

Pertahanan Arsenal terlihat tidak stabil musim ini karena ada banyak perubahan di lini belakang. Setelah Rob Holding mengalami cedera ACL sejak Desember 2018 dan Laurent Koscielny sering keluar masuk tim karena cedera, pertahanan The Gunners sangat menyedihkan. Shkodran Mustafi bermain buruk dan Sokratis kurang konsentrasi. Karena pertahanan yang buruk, Arsenal hanya mampu mencatatkan satu clean sheet di kandang.

Ruben Dias adalah pemain yang sempurna untuk The Gunners karena ia dan Rob Holding bisa membentuk duet yang tangguh pada musim depan. Ruben Dias sudah menjadi pemain reguler di starting XI Benfica dan menjadi tembok tebal di jantung pertahanan tim Portugal.

Bek berusia 21 tahun itu sudah membuat 52 penampilan di semua kompetisi untuk Benfica. Dari sekian kesempatan itu, Ruben Dias mampu mencetak tiga gol dan tiga assist. Jika The Gunners bisa merekrut Ruben Dias, mereka pasti akan mendapatkan superstar masa depan yang akan membantu mereka memenangkan trofi di masa mendatang.

2 dari 3 halaman

Hirving Lozano

Hirving Lozano  (c) AFP Hirving Lozano (c) AFP

Hirving Lozano tiba di PSV Eindhoven pada musim panas 2017 dengan biaya 8 juta euro. Sejak kedatangannya di liga Belanda, Lozano mampu berkembang sehingga diminati banyak klub top Eropa. Lozano menjadi pusat perhatian setelah penampilannya yang fantastis di Piala Dunia terutama melawan mantan Juara Dunia, Jerman. Saat itu, ia mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Pemain sayap berusia 23 tahun itu tampil luar biasa musim ini. Ia mencetak 21 gol dan 12 assist dari 39 penampilan di semua kompetisi. Lozano sudah menjadi pemain reguler untuk tim Belanda dan menjadi pemain yang berpengaruh dalam perburuan gelar melawan Ajax.

Pemain internasional Meksiko itu dihargai 40 juta euro. Namun, tidak akan mudah untuk merekrutnya karena kontraknya berjalan sampai musim panas 2023. Arsenal pasti harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan sang pemain.

3 dari 3 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes (c) Sporting CP Official Bruno Fernandes (c) Sporting CP Official

Bruno Fernandes tampil luar biasa musim ini untuk Sporting CP. Sejak kedatangannya di musim panas 2017 dari Sampdoria, Fernandes sudah memberikan segalanya di Liga NOS. Fernandes sudah menjadi pemain reguler dalam starting eleven untuk tim Portugal.

Gelandang serang berusia 24 tahun itu mencetak 28 gol dan 15 assist di semua kompetisi musim ini. Tak hanya menyerang, Fernandes juga bisa membantu pertahanan dan mengambil set piece.

Arsenal harus bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Fernandes. Dia juga bisa menjadi upgrade dari Aaron Ramsey yang akan hengkang dan menjadi pembelian penting bagi The Gunners.



KOMENTAR

Editorial Lainnya