BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Harus Dijual Arsenal di Januari

02-01-2019 14:42 | Aga Deta

3 Pemain yang Harus Dijual Arsenal di Januari
Unai Emery. (c) AP

Bola.net - Bola.net - Arsenal sekarangmengincar posisi empat besar meski Unai Emery baru bergabung dengan klub selama enam bulan. Namun, The Gunners sekarang mengalami masalah cedera dengan segudang bintang absen untuk waktu yang lama.

Meski Laurent Koscielny sudah kembali, Arsenal masih membutuhkan bek tengah lainnya. Selain itu mereka juga perlu mendatangkan seseorang untuk menggantikan Aaron Ramsey mengingat kontraknya akan berakhir.

Tetapi untuk bertarung dengan tim besar di posisi empat besar, Arsenal perlu mendatangkan amunisi baru selama bursa transfer Januari. Namun, untuk mendapatkan dana transfer yang cukup, mereka perlu menjual beberapa pemainnya.

Berikut ini tiga pemain yang harus dijual Arsenal pada bursa transfer Januari seperti dilansir Media Referee.

1 dari 4 halaman

Carl Jenkinson

Carl Jenkinson (c) Arsenal Carl Jenkinson (c) Arsenal

Pendukung setia Arsenal sejak masih kecil, Jenkinson akhirnya bisa mewujudkan mimpinya ketika ia meneken kontrak dengan The Gunners. Namun, situasi pemain Inggris itu tidak berjalan sesuai rencana dan sekarang pada usia 26, sepertinya waktunya di klub mungkin akan segera berakhir.

Cedera ACL yang didapatnya pada tahun 2016 membuat kariernya merosot dan merampas kecepatan sang pemain. Meski masih cukup cepat untuk bermain sebagai bek kanan, penampilan Jenkinson belum mencapai level yang sama seperti sebelum cedera.

Jenskinson bahkan saat ini kesulitan untuk masuk ke bangku cadangan Arsenal. Jenkinson masih punya waktu dan dia mungkin bisa pindah ke tim Premier League lainnya di bursa transfer Januari.

Mohamed Elneny

2 dari 4 halaman

Mohamed Elneny

Mohamed Elneny (c) ARS Mohamed Elneny (c) ARS

Elneny datang ke Arsenal sebagai pelapis Francis Coquelin. Setelah kepergian pemain Prancis itu, nasib pemain berusia 26 tahun itu semakin buruk. Sekarang bermain sebagai pelapis Granit Xhaka, Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi, Elneny kesulitan membuat dampak di bawah Unai Emery.

Dengan hanya lima penampilan pada musim ini, pemain Mesir harus mencari jalan keluar, terutama pada bulan ini. Karenanya, menjual pemain berusia 26 tahun itu akan menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan sejumlah dana.

Kepindahan Elneny tidak hanya bermanfaat bagi klub dan pemain, tetapi juga akan memungkinkan pemain-pemain muda untuk promosi ke tim utama. Pemain-pemain seperti Ainsley Maitland-Niles, Joe Willock dan bahkan Guendouzi sendiri harus mendapatkan lebih banyak kesempatan.

3 dari 4 halaman

Emiliano Martinez

Emiliano Martinez (c) ARS Emiliano Martinez (c) ARS

Pemain berusia 26 tahun itu didatangkan Arsene Wenger selama menjadi manajer Arsenal. Martinez tampil bagus dengan tim U21 dan U23 tetapi kesulitan membuat dampak dengan tim utama. Dia juga sempat menjalani masa peminjaman bersama Wolves dan Getafe dan bermain relatif bagus selama waktunya di sana.

Namun, terlepas dari itu, Martinez masih tetap menjadi kiper pilihan ketiga The Gunners dan sekarang sepertinya waktunya sudah habis. Pemain berusia 26 tahun ini nyaris tidak pernah membuat dua penampilan sepanjang musim, salah satunya terjadi di Liga Europa. Setelah Arsenal tersingkir dari EFL Cup dan Petr Cech berstatus sebagai kiper cadangan, mantan pemain Chelsea itu akan menjadi kiper utama di ajang piala.

Ini semakin menambah masalah Martinez dan dia bisa mengambil kesempatan untuk pindah permanen pada bursa transfer Januari.

4 dari 4 halaman

Video Menarik

Manajer Ole Gunnar Solskjaer memberi komentar soal peran Sir Alex Ferguson bagi Manchester United yang ditanganinya.


Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR

Editorial Lainnya